Home / Lifestyle / Entertainment / Marsada band dan Alex Hutajulu Bincang Musik Etnis Batak

Marsada band dan Alex Hutajulu Bincang Musik Etnis Batak

Jakarta, sketsindonews – Musik adalah bahasa menyanyi dengan indah dan enak didengar. Masada Band, grup musik etnis batak toba melakukan hal tersebut, menyayikan lagu berbahasa batak dan memakai peralatan musik khas batak. Dan hadir juga Alex Hutajulu, penyanyi jebolan ajang pencari bakat, X- Factor. Bincang yang menarik ini di lakukan di tempat mulia cafe, kebon nanas, Jakarta, selasa (19/12).

Marsada dibentuk pada saat sedang kumpul di warung tuak sambil main gitar. Dan sempat berkeliling ke luar negeri, mulai dari England, Wales, Scotlandia pada tahun 2004.

“Perjumpaan dengan Hope Cooper seorang tourist dari England yang memulai perjalanan musik kami keluar negeri. Serta di undang ke WOMAD (World Organizing Music Art & Dance) untuk turut serta meramaikan perhelatan Summer Day pada bulan Mei 2004,” Ucap Amput Sidabutar sebagai pimpinan Marsada Band.

Amput melanjutkan, Marsada memulai rekaman pada tahun 2003, itupun rekaman karena untuk kepentingan promosi keluar negeri.

“Pada tahun 2003 kami memulai rekaman dengan seadanya untuk dibawa ke luar negeri. Rekaman album kami pertama dengan lagu hits berjudul “Maria”. Setelah itu tahun 2012 mengeluarkan album ke 2 dengan judul album “Horas Samosir Najogi”. Dalam album ke 2 ini ada tambahan kata “band” kedalam nama Marsada, sehingga menjadi nama MARSADA BAND,” ucapnya di hadapan awak media.

Hadir juga penyanyi Alex Hutajulu jebolan X-Factor, ajang pencarian bakat menyanyi, mengatakan “Saya kenal semua pemusik marsada band.”

“Sayapun datang ke acara ini, karena bahas adat batak dan sayapun promosi single lagu batak berjudul “Ikkon Ho” dengan genre pop ballad. Untuk promosi lagu saya lakukan sendiri lewat media sosial, termasuk urusan itunes, jukes, dan lain – lain. Semua yang mengurus teman – teman saya. Kalau Untuk lagu, yang penting lagu tersebut hits, percuma kalau satu album tidak ada yang hits,” Tutur suami dari Novita Dewi Marpaung ini.

(Edo)

Check Also

Kasus Narkoba, Putri Elvy Sukaesih Diputus 1.5 Tahun Rehabilitasi

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) kembali menggelar sidang pidana kasus narkoba …

Watch Dragon ball super