Home / Artikel / Marwah Spirit dan Fanatisme Olahraga Rakyat Futsal, Ciptakan Rasa Solidalitas Warga

Marwah Spirit dan Fanatisme Olahraga Rakyat Futsal, Ciptakan Rasa Solidalitas Warga

Jakarta, sketsindonews – Pekan Olahtaga Futsal ternyata bukan saja menjadi hiburan yang kompetitif antar warga namun ajang turnamen yang di selenggarakan para Lurah Camat menjadi marwah spirit (prestise) bagi wilayah untuk berkompetisi secara sportifitas dalam tampilan sepak bola.

Dalam pantauan sketsindonews.com di beberapa titik eforia ini ini sungguh menjadi tontonan gratis yang menarik bagi warga selain kratifitas dukungaan antar komunitas di masing kelurahan.

camat.menteng.para lurah. doc

Camat Menteng Kota Jakarta Pusat Paris Lembong saat diminta mendapatnya saat menyaksikan pertandingan Futsal di Taman Menteng mengatakan, ini sebuah penyelenggaran yang perlu dilanjutkan, ada 3 makna yang kita bisa ambil dalam penyelengaraan ini.

Pertama, ada pola hidup pikiran jernih dan sehat bagi tumbuh kembang usia produktif bagi anak – anak mulai SD hingga SMA.

Kedua, terciptanya kerukunan antar warga dimana para pamong bisa bertemu langsung melihat kondisi warganya dari berbagai kelurahan dan itu sungguh sangat tidak mudah.

Dan Ketiga, kata Paris, adanya perkembangan pysicologis marwah fanatisme (adrenalin) yang muncul dari warga untuk menjaga nilai kebhenakaan (persatuan) dimana dalam ajang ini tidak memandang kelas, suku agama dan ras. ujarnya. (16/3)

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama hal yang sama menjelaskan, program ini harus dilanjutkan untuk setiap tahun diselenggraakan karena dilihat dari manfaatnya sangat mumpuni capaian sangat positif, terutama bagi perkembangan dan komunikasi antar warga secara langsung dengan muspika, tuturnya.

Turnamen ini hasil outputnya banyak faedah yang kita bisa ambil bukan hanya membentuk karakter bagi warga semata melainkan potensi antar RT/RW bisa bergerak seiring pimpinan di wilayah mendorong potensinya dimasyarakat.

Irama ini karena muncul dari bawah “bottem up” sehingga terlihat bagi RT RW menjalankan fungsi sosialnya “solidalitas” antar waraga dalam peran mengikuti sebuah penyelenggaran pekan olahraga rakyat di DKI sesuai dengan Intruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tutup Herry.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super