Back

Media Terpercaya

Masa Aksi Memanas, Wartawan Jadi Korban

Jakarta, sketsindonews – Aksi demo depan yang dilakukan berbagai elemen di Gerbang DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/7/20) berakhir rusuh hingga menyebabkan seorang wartawan menjadi korban pelemparan botol.

Pelemparan botol kearah petugas yang sedang berjaga terjadi sekitar pukul 19.00 Wib. Aksi brutal tersebut diawali dengan pembakaran ban setelah orasi secara berganti diatas mobil komando.

Didie wartawan dari tributeasia yang menjadi korban pelemparan menyampaikan bahwa hujan botol bersumber dari kerumunan massa usai berorasi pada Kamis malam.

“Botol sempat saya tangkis tapi tetap ngelos ke mata saya dan botol setelah mengenai area mata saya,” katanya.

Sebelum terkena lemparan botol dari massa aksi tersebut dirinya tengah mengambil foto untuk kebutuhan berita.

“Lagi ngambil gambar tiba-tiba botol berterbangan dari arah berlawanan. Ada sekitar 4 atau 5 botol beling yang dilemparkan ke udara,” ungkapnya.

Dia menceritakan bahwa saat itu, kondisi makin memanas karena massa sudah berada dari berbagai arah setelah mobil komando bergerak dan menutup aksi tuntutan tersebut.

“Polisi juga nembakin gas air mata ke masa yang makin brutal ngelempar botol, batu, bambu itu setelah aksi bubar,” paparnya.

Pelemparan botol tersebut, kata Didi juga disikapi oleh petugas yang berusaha mengejar serta mencari sumber massa yang rusuh.

Letusan gas air pun tak terhindarkan ketika massa mencoba membuat kegaduhan di sepanjang jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Polisi berhasil menangkap sekitar 5 orang remaja diduga melakukan pelemparan botol dan batu kearah petugas.

“Tadi setelah lempar-lemparan batu dan botol polisi ngejar ada yang lari kearah JPO (jembatan) dan ada yang pakai motor kearah massa yang rusuh,” jelas korban pelemparan botol.

Lebih lanjut, akibat lemparan botol itu bagian bawah mata Didi membengkak dan merah. Lalu, dia sempat diberi pertolongan oleh wartawan lainnya yang berada dilokasi itu. Dan disarankan untuk dibasuh serta kompres dengan menggunakan air mineral yang dingin ke area wajahnya.

” Tadi sempet dikasih air mineral sama wartawan lain yang ada disitu. Terus minta bantuan obat ke ambulans Biddokkes Polri dikasih salep juga,” tandas wartawan online itu.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.