Home / Artikel / Masa Transisi Awas Hantu Jabatan Muncul di Lingkungan Pemda DKI

Masa Transisi Awas Hantu Jabatan Muncul di Lingkungan Pemda DKI

Jakarta, sketsindonews – Usai sudah pilikada DKI Jakarta dengan terpilihnya Anis Baswedan – Sandiaga Uno sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2022 yang nantinya menggantikan Basuki – Djarot.

Bagaimana dengan posisi jabatan Walikota, Kepala Dinas, Kepala Suku Dinas, Camat dan Lurah issue perombakan sudah pasti akan di resuflle apalagi yang mengatas namakan tim sukses sudah pula bedah buku.

Menurut Ketua Kajian dan Konsultasi Dimensi Centre Pusat Ferry Iswan ketika diminta tanggapannya mengatakan, namanya fenomena masa transisi (hantu gentayangan) tim sukses dengan iming – iming jabatan dari yang mengaku orang Gubernur pasti akan muncul dengan penawaran jabatan, ujarnya. (30/4)

Gejala ini kan sudah ada istilah pemantauan oleh orang atau lembaga, sehingga ada kepercayaan imingan jabatan.

“Sementara pejabat yang merasa terusik sudah mulai membuka jaringan bahkan pendekatan bisa menyelamatkan karirnya dibirokrasi.

Kata Ferry, gejala klinis itu sudah ada dengan kegamangan dan kegelisahan yang berakibat poduktifitas menurun dalam menata fokus kerja wilayah.

Kenapa Walikota Mangara Pardede marah, yah karena itu pejabat (SKPD) tak fokus karena sudah mulai pasrah akan situasi keadaan.

Artinya, pejabat takut bukan pada aspirasi pelayanan publik, namun takut pada hubungan kedekatan yang sifatnya primordial, sambung Ferry yang sekaligus menjabat Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat.

Pelayanan pejabat publik sekarang ini lebih pada besaran TKD, bukan pada basic pelayanan masyarakat ssbagai indikator sesuai Jakarta sebagai kota pelayanan barang dan jasa yang beragam.

Sementara pantauan sketsindinews.com saat ditanya beberapa pejabat situasi ini, kemungkinan sistem akan merubah termasuk tidak ada lagi sistem lelang jabatan, apalagi cacatan ranking hasil test yang selama ini menjadi indikator kelayakan kedudukan posisi seorang pamong.

reporter : nanorame

Check Also

Tukang Sapu Tuprok Jadi Anggota Dewan Kota, Siapa Dia…

Jakarta, sketsindonews – Garis hidup serta bagaimana mendapatkan pengakuan publik bukan perkara mudah, apalagi terkait …

Watch Dragon ball super