Home / Artikel / Masih Relevankah Posisi Wakil Camat, Ini Kata Warga …..

Masih Relevankah Posisi Wakil Camat, Ini Kata Warga …..

Jakarta, sketsindonews – Rumor penciutan jabatan posisi Wakil Camat yang akan di hapus oleh Pemerintah DKI Jakarta serta merger SKPD-UKPD kini terus bergulir, termasuk tanggapan warga masyarakat yang di himpun sketsindonews.com terkait wacana posisi strategis ditiadakan.

Pertanyaan warga, perlukah posisi Wakil Camat di hapus sementara dinamika posisi itu masih sangat relevan, terkait wilayah yang semakin crowded dalam permasalahan sosial, politik dan ekonomi, ujar Laila (35) Warga Johar Baru.(19-12-2016)

Menurutnya, posisi Wakil Camat di wilayahnya ternyata mempunyai arti dalam menuntaskan kepuasan publik terhadap masalah kewilayahan, ujarnya.

“Wilayah Cempaka Putih dengan berbagai masalahnya berbagai kasus dapat di selesaikan baik oleh sosok Wakil Camat,”

Atas perintah Camat dalam melakukan negosiasi dan solusi faktanya kasus pelik jalan Lagura Cempaka Putih Timur (CPT), Cempaka Putih Indah (CPB), serta Jalan Cempaka Warna RW 04 (CPT) semuanya perlu keberanian dan ketegasan seorang pamong (leadership) terhadap managerial kepamongan, terang Mardhani.

Kalo hasil bagus dan punya kepimpinan bagus, terus di nonaktifkan hanya pada posisi staff, ini sama saja Pemprov DKI melakukan pembunuhan karakter terhadap potensi seorang pamong.

Lain halnya pendapat Didin Komarudin Ketua RW 01 Kelurahan Galur menyatakan, bahwa pamong Lurah Camat warga (masyarakat) punya penilaian terhadap versi (model), tandasnya.

Kalo, pimpinan wilayah cekatan dan tanggap dengan lingkungan, peduli dengan warganya, dekat bersama warganya, komunikatif dengan RT/RW, serta santun dan tidak angkuh itu merupakan kewajiban seorang pamong, itu idaman yang diinginkan oleh trend masyarakat sekarang ini, papar Dirin.

“Jadi Lurah Camat yang tidak memenuhi trend ini sudah pasti akan terguras oleh waktu”,

Walikota harus mengganti jika tak ada perubahan signifikan, namun warga juga akan terluka jika Lurah Camat baik kinerjanya, Pemprov tidak memberikan jabatan yang lebih menantang bagi karir birokratnya, tutup Dirin.(Nr)

Check Also

Bangunan 6 Lantai Hasil TSM di Kartini VIII Akhirnya di Bongkar Petugas Gabungan

Jakarta, sketsindonews – Bangunan 6 lantai tak berijin serta melanggar aturan di pemukiman padat oleh …

Watch Dragon ball super