Masjid dan Titik Kumpul Lingkungan Wilayah Kebon Kacang Harus Lakukan Penyemprotan Disenfektan Aktif Partisipasi Warga

Jakarta, sketsindonews – Lurah Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang Aiman Abdul Latif terus lakukan pemantauan serta lakukan himbauan lokasi titik kumpul warga selain rumah peribadatan (Masjid) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dalam cegah wabah virus Covid – 19.

“Kami sudah datangi tempat peribadatan atau Masjid dengan perangkat 3 pilar Kelurahan hingga saat ini sebanyak 12 Masjid di wilayah dan lingkungan rumah warga untuk dilakukan sosialisasi serta himbauan agar masyarakat untuk waspada agar tidak terkena dampak perkembangan Covid -19,” tukasnya, Kamis (26/3/20).

Hal ini tentunya sesuai arahan himbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peran masyarakat secara sadar juga melakukan partisipatif hingga swadaya melaksanakan penyemprotan di lingkungan tempat massa kumpul.

“Secara demografi wilayah Kebon Kacang bukan hanya lingkungan pemukiman melainkan lokasi sentra perdagangan sehingga perlu langkah – langkah penanganan antisipasi Covid oleh seluruh komponen masyarakat secara partisipatif serta swadaya,” papar Aiman.

(Nanorame)