Masyarakat Indonesia Pada Umumnya Serta Masyarakat Betawi Siap Menjaga Mahasiswa dan Masyarakat Papua Dari Gerakan Radikal

Jakarta, sketsindonews – Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi gelar pelantikan pengurus periode 2018-2023 di Taman Mini, Jakarta Timur, Minggu (25/8/19).

Pada kesempatan ini, Bamus Betawi juga menyikapi peristiwa di Papua beberapa hari terakhir yang sangat menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai warga yang sama-sama tinggal di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bamus Betawi menyatakan siap menjaga Papua.

Pengurus Bamus Betawi dan Willem Frans Ansanay Bersama-sama Membacakan Pernyataan Sikap Bamus Betawi.

Menanggapi hal tersebut, Willem Frans Ansanay yang merupakan putra asli Papua sangat mengapresiasi sikap Bamus Betawi tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bara JP yang hadir mengenakan batik nuansa hijau disertai beberapa ciri khas Papua ini sangat berterimakasih kepada Bamus Betawi yang siap menjaga Mahasiswa dan Masyarakat Papua.

“Suku Papua Melanesia Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mayjend (Purn) Eddy Marzuki Nalapraya bersama Bamus Betawi yang siap melindungi mahasiswa Papua dan masyarakat Papua di Tanah Betawi,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Korwil Bara JP Papua-Papua Barat ini meyakini, hadirnya dukungan dari Pemerintah serta berbagai kelompok masyarakat akan dapat mengakhiri semua permasalahan di Papua.

“Dengan begitu masyarakat Papua akan sangat merasakan kehadiran Pemerintah, dan sudah saatnya kita hentikan semua permasalahan yang ada,” pungkasnya.

(Eky)