Back

Media Terpercaya

Mayor Pnb Kresna Hendra dan Kapten Pnb Sang Made Yoga Arya P. Berhasil Meraih Siswa Terbaik SIP TNI A-84, dan SIP TNI A-84

Yogyakarta, sketsindonews – Berhasil keluar sebagai Siswa Terbaik SIP TNI AU Angkatan ke-83 adalah Kapten Pnb Sang Made Yoga Arya P., S.S.T Han dan siswa terbaik SIP TNI Angkata ke-84 adalah Mayor Pnb Kresna Hendra Wibawa. Penghargaan tersebut diberikan pada acara penutupan pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan ke-83 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-84, Jumat (11/12/2020) bertempat di Gedung Wisma Adisutjipto, Yogyakarta.

Penentuan prestasi tersebut berdasarkan sidang kelulusan siswa terbaik Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan 83 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan 84, yang dipimpin langsung Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah, Kamis (10/12). bertempat di Ruang Rapat Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta secara virtual.

Mayor Pnb Kresna Hendra Wibawa berasal dari Skadron Udara 17 Lanud Halim PK Jakarta, sementara Kapten (Pnb) Sang Made Yoga Arya P., S.S.T Han. dari Skadron Udara 11 Lanud Hasanudin Makassar.

Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah mengatakan bahwa Sekolah Instruktur Penerbang adalah sekolah pengembangan spesialisasi perwira penerbang yang diarahkan untuk menjadi instruktur penerbang militer yang terampil dan handal dengan didukung jiwa juang yang tinggi.

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan bahwa keberhasilan para mantan siswa Sekolah Instruktur penerbang TNI Angkatan Udara Angkatan ke-83 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI angkatan ke-84 dalam menyelesaikan pendidikan, merupakan hasil kerja keras dan kemauan yang dilandasi motivasi serta semangat juang tinggi, yang telah ditunjukkan oleh seluruh individu, baik lanud adisutjipto, wing pendidikan terbang serta para perwira siswa sekolah instruktur penerbang.

Pendidikan pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan ke-83 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-84 yang dibuka sejak 26 Juni 2020 ini berlangsung selama 6 bulan dan diikuti oleh 10 orang siswa SIP TNI AU Angkatan 83 dan 10 orang siswa SIP TNI Angkatan 84.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.