Home / Berita / Woww.. Megawati Pasangkan Djarot Dengan Perambah Hutan dan Pengemplang Dana BLBI

Woww.. Megawati Pasangkan Djarot Dengan Perambah Hutan dan Pengemplang Dana BLBI

Jakarta, sketsindonews – Dirut GACD, juga praktisi hukum, Andar M Situmorang menyatakan PDI Perjuangan salah rekrut Cawagubsu Sihar Sitorus pemilik PT. Torganda milik orang tuanya An.DL Sitorus Alm, serta bisa kalah telak dalam pilkada nanti di Sumatera Utara (Sumut) jika PDIP masih memasangkan Djarot Saiful Hidayat dengan Sihar Sitorus.

“Tentang akan kalah telaknya PDIP di pilkada Sumut, sepertinya sang Ibu Megawati Ketum PDIP ngotot jadikan cawagubnya Sihar Sitorus, Dirut atau pemilik PT. Torganda, yang sampai saat ini masih bermasalah hukum yakni ngemplang Dana BLBI tercatat 235 M dan perambahan hutan di Tapsel belum dikembalikan kepada yang berhak menyusul incrahnya pidana penjara orang tuanya DL Sitorus Alm,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Selasa (09/01).

Baca juga: KPK Peti ‘Es’ kan Kasus BLBI 12.500 Triliun, Andar Beberkan Pihak Yang Terlibat

Andar mengungkapkan bahwa saat ini Sihar Sitorus masih memiliki masalah besar, rakyat masih ingat sampai saat ini belum selesai Korporasinya mengembalikan rampasan tanah rakyat milik adat, hutan lindung Register 40 di Padang Lawas, Kab Tapsel Sumut yang tanpa hak cara melawan hukum dikuasai oleh PT. Torganda dengan cara preman, merambah hutan lindung dengan suka-suka.

Baca juga: Andar GACD: Minta Ketum PDIP Ganti Sihar Sitorus Sebagai Cagubsu

“Cara kolusi dengan saudara Irwan Efendi Nasution. SH, Kakan Pertanahan BPN Kabupaten Tapsel nekat menerbitkan 7000 buku sertifikat tanah milik Aspal dengan nama fiktif, anggota koperasi Torganda alias anggota siluman,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan kata Andar dengan cara mengumpulkan KK dari luar Tapsel menjadi anggota koperasi PT. Torganda hingga saat ini masalah belum selesai. “Tuntas mengeksekusi lahan tersebut, seperti biasalah main mata cincay hingga lupa ke Jaksa Agung RI,” ungkapnya lagi.

Kembali dia menambahkan, “Dan disamping itu, saat ini PT. Torganda tetcatat masih ngemplang uang rakyat dana BLBI 235 M, cincay mahar dengan penguasa, hutangnya diampuni dan dimaafkan oleh Presiden RI saat itu Ibu Megawati sekarang Ketum PDIP yang menunjuk Sihar Sitorus harus jadi Cawagubsu berpasangan dengan Djarot.”

Sebagai putra daerah, Andar sangat menyayangkan sikap Ketum PDIP dengan memaksakan Sihar Sitorus maju dalam Pilkada Sumut.

“Padahal banyak kader PDIP yang mumpuni, misalnya DPR IR. Efendi Mangalinang Sianipar, Masinton Pasaribu putra daerah yang lahir di Sumut, serta yang lainnya, tapi ya mau diapain ya udalah semoga sehat walafiat,” tutup Andar.

(Eky)

Check Also

Wacana Revisi UU Terorisme, Bukan Mempersempit Ruang Gerak Penceramah

Jakarta, sketsindonews – Dalam wacana revisi Undang – Undang Terorisme dalam. diskusi yang diselenggarakan MNC …

Watch Dragon ball super