Home / Artikel / Melanggar IMB di Bongkar di Jalan Rembang Menteng, Warga Adukan Tanah Fasum Yang di Serobot

Melanggar IMB di Bongkar di Jalan Rembang Menteng, Warga Adukan Tanah Fasum Yang di Serobot

jakarta, sketsindonews – Penertiban bangunan rumah timggal melanggar ijin IMB yang terletak di Jalan Rbang No.10. RT 08 RW 06 Kelurahan Menteng Hakarta Pusat di bongkar petugas gabungan Satpol PP Kota Jakarta Pusat dan Sudin Citata (Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan).

Sumber informasi sketsindonews.com awalnya rumah ini ada bangunan bentuk taman yang dikuasai dengan luas 40 M, ujar Sumarko (46) warga setempat.

Kata Yuda (60), diakuinya kami yang laporkan selain fasilitas umum fasos milik negara menjadi miliknya, selain bangunan tersebut melanggar atas IMB.

Akhirnya kami melaporkan kepada Ketua RW 06 Chaerudin, tandasnya

Iapun menanyakan ihwal bangunan milik publik itu untuk tidak di kuasai, oleh pemilik tak digubris sebagaimana warga menginginkan fungsinya dikembalikan sebagai fasilitas publik.

Menurut Kasatpol PP Rahmat Lubis menyatakan, pembongkaran penertiban ini atas aduan warga terkait bangunan 3 lantai dengan tambahan itentitas bangunan yang ada, tukasnya. (16/7)

Sesuai Perda No 7.tahun 2010.Tentang IMB, namun fakta fisik ada 4 dan bangunan berbentuk kotak serta menara harus di bongkar.

Lanjut Rahmat Lubis, Satpol PP punya tugas dalam setiap wilayah mempunyai kewajiban sebanyak 50 unit rumah yang melanggar untuk di eksekusi sesuai URB (Usulan Rekomendasi Bongkar) dari pihak Citata.

Diharapkan pembongkaran ini merupakan efek jera bagi masyarakat untuk mentaati aturan sesuai dengan ijin yang ada, selain pembongkaran dilakukan tim gedor sebanyak 5 orang dalam percepatan pembongkaran secara tekhnis, jelas Rahmat.

Sementara Kasudin Citata Widodo Suoriyatno menegaskan, unit pembingkaran itu adalah satpol PPdan pihaknya hanya membantu serta mengarahkan secara tekhnis dari objek ekseskusi bangunan.

Hadir pada eksekusi tersebut Asisten Pemerintahan Sujanto Budiroso yang di dampingi Sekretaris Kelurahan Dedy Cahyadi untuk melihat langsung kondisi pembongkaran.

reporter : inong

Check Also

Tukang Sapu Tuprok Jadi Anggota Dewan Kota, Siapa Dia…

Jakarta, sketsindonews – Garis hidup serta bagaimana mendapatkan pengakuan publik bukan perkara mudah, apalagi terkait …

Watch Dragon ball super