Back

Media Terpercaya

Memaknai Kemerdekaan RI – 75 di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta, sketsindonews – Peringatan Kemerdekaan RI ke – 75 ditengah pendemi Covid-19, Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meminta warga dilingkungan untuk tidak melakukan peringatan yang berlebihan terlebih dalam kapasitas mengumpulkan orang banyak atau lomba.

“Renungan suci ditengah malam sebaiknya di tiadakan,” ujarnya, Selasa (11/8/20).

Virus Covid – 19 semakin dekat dan kita tidak tahu kapan dan siapa saja bisa terkena virus tersebut.

“Kita tak menduga kok si Anu kena walaupun dan itu bisa terjadi siapa saja, terlebih kasus ini semakin meningkat dalam penularan sehari bisa mencapai 300 – 600 orang terinfeksi, artinya ; viruse itu semakin dekat dengan kita untuk tertular,” ucap Bayu.

Mengenai momentum 17 Agustus sebaiknya warga melakukan antisipasi dalam satu gerakan kolaboratif untuk secara bersama melakukan menyebarkan, mengantisipasi dengan secara masif penyemprotan disenfektan, membuat pencucian tangan di setiap gang jalan warga.

“Itu lebih bermanfaat bagi lingkungan warga serta menjaga anak – anak sehingga kita bisa mengintervensi penularan untuk tak meluas melalui siapa saja penularan kita tidak ketahui,” harap Bayu.

Justru secara nasionalisme gerakan warga pada peringatan 17 Agustus sangat diharapkan dengan melakukan satu gerakan antisipasi Covid-19 wajib protokoler kesehatan dalam menjamin keselamatan warga itu sangat lebih urgensi.

“Lakukan peringatan kemerdekaan tahun ini menjadi sumbangsih berbuat untuk lingkungan serta menjadi langkah peduli melakukan satu gerakan moral sehingga menjadi percepatan sterilitas lingkungan untuk bebas dari Covid – 19,” tutup Bayu Mega.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.