Home / Artikel / Membangun RW 01 Paseban One Gate Sistem dan Pelayanan Satu Pintu Pengaduan Warga

Membangun RW 01 Paseban One Gate Sistem dan Pelayanan Satu Pintu Pengaduan Warga

Jakarta, skesindonews – Sistem One Gate Enter dalam upaya memberikan tingkat keamanan lingkungan wilayah RW 01 Kelurahan Paseban Kecamatan Senen Kota Jakarta Pusat  akan dibangun dalam meningkatkan rasa kenyamanan rumah tinggal di lingkungan.

Hal ini dikemukakan Ketua RW 01 Arie Priyanto selaku pimpinan wilayah mengingat betapa pentingnya dalam mencegah terjadinya tindakan kerawanan sosial pencurian serta mencegah warga yang tidak dikenal masuk kewilayah di jam yang sudah ditentukan, tuturnya. (3/11)

“Ini merupakan program 100 hari setelah kami menjadi Ketua RW terpilih secara demokratis oleh warga, selain program bidang layanan masyarakat, pembedayaan ekonomi dan ketahanan budaya.”

Kata Arie, pertama sistem one gate menurutnya banyak didasari atas pertimbangan wilayah RW 01 merupakan lintasan dari wilayah Johar Baru, dimana kita ketahui antisipasi ini untuk tidak terjadinya efek dari berbagai kerawanan yang timbul sebagai daerah perbatasan.

Kalo tamu nanti datang dalam lingkungan , kita dapat mendeteksi dengan card atau lapor, ini bukan pembatasan bagi yang masuk wilayah kami, tapi kita tetap melayani jam batasan sistem one gate enter bagi mereka diatas 00.00 WIB, itu yang diberlakukan, papar Arie.

“Ini merupakan manifestasi dari program 100 hari bagaimana kita melayani warga lingkungan dalam penataan yang lebih baik dalam segi keamanan. ”

Kedua, program pemberdayaan ekonomi kreatif dan budaya dalam mendorong merubah kantor sekretariat dalam bentuk rumah pendopo akan kita rehabilitasi dalam waktu dekat dengan konsep rumah betawi atau pendopo dengan contens pernik betawi.

Pendopo itu akan design secara aplikatif dengan konsep IT (free wifi) settingnya bagaimana melayani pengaduan warga satu pintu dengan persoalan yang muncul, ini kan juga ikut mendorong  percepatan program Gubermur Anis – Sandi, paparnya.

Sementara Wakil Ketua RW Ulay secara bersaman mengatakan, RW 01 kedepannya akan menggali potensi wilayah yang ada secara swakola dan mandiri, tukasnya.

Kami akan gandeng stake holder yang ada dalam menata wilayah sesuai dengan Perda No. 4 tahun 2015 Tentang Pelesatarian Budaya Betawi dan Pergub Ikon Betawi dalam menempatkan sekitar kantor sekretariat menjadi kawasan etnic, tambah Ulay.

Motto kami sudah jelas, maju kampoengnye cerdas warganynye, melayani dengan hati melakukan tertib administrasi, pengurus, anggota dan tertib pengurus secara kolektif.

ia menambahkan, mungkin ini akan terkendala masalah pembiayaan tapi kalo kita melihat potensi kami sangat optimis program warga dapat terlayani berikut penataan RW 01 menjadi percontohan di Jakarta Pusat, tutup Ulay

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super