Home / Berita / Metropolitan / Memberikan Hak Anak Yatim, Karang Taruna Gandeng Dekot Dede Bangun

Memberikan Hak Anak Yatim, Karang Taruna Gandeng Dekot Dede Bangun

Jakarta, sketsindonews – Karang Taruna Kelurahan Karang Anyar lakukan gerakan sosial Memberikan Hak Anak Yatim di SKKT Karang Taruna sekaligus lakukan bukber bersama Ketua Dekot Jakarta Pusat Dede Sulaeman, Minggu (9/5/21).

Dalam keterangan Ketua KT Kecamatan Sawah Besar di dampingi Riris Marlinda selaku Ketua KT Kelurahan mengatakan kegiatan ini menjadi agenda tetap kegiatan setiap tahun saat menyambut bulan Ramadhan terutama santunan bagi warga wilayah bertempat tinggal di lingkungan Kecamatan Sawah Besar.

“Sumber dana pun kami hanya menggali dari donasi pertemanan dan akses jaringan peduli terhadap program Karang Taruna selama ini dan kedepannya untuk lebih baik membuat program yang berdampak sosial (reality effect) selain fokus pendidikan dan kualitas SDM selain menggandeng potensi anak muda untuk memajukan pemikiran kreatif,” pungkasnya.

Menurut Riris sebutan tekad mereka kedepannya anak yatim menjadi perhatian khusus bukan hanya memberikan hak perlindungan namun sisi lain pada bidang lain.

“Untuk saat ini pemberian hak anak yatim piatu hanya kisaran 110 anak yang tinggal di wilayah. Dan kegiatan tadi kita jemput selain tetap melakukan perketatan prokes dan distribusi dengan perwakilan masing – masing unit Karang Taruna,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Dekot Jakarta Pusat Dede S kerap di sapa si Kancil, bahwa road kolaborasi dengan para anak – anak muda terus kita lakukan dalam mendukung kegiatan positif bagi citra anak muda kratif di Kecamatan Sawah Besar.

“Keinginan kami bagaimana peran anak muda untuk lebih agresif serta membuat langkah kongkrit kegiatan bukan hanya bersifat eforia tapi ada sebuah pesan tersampaikan di publik dan itu menjadi cacatan warga untuk menilai,” ungkapnya.

“Menciptakan kecerdasan bagaimana belajar untuk mengasah pesimisme menjadi optimis, karena hambatan dalam inovasi sosial menjadi tantangan selain pembelajaran dimasyarakat menjadi pengalaman untuk menjadi kader karya ditengah masyarakat,” tutup Dede.S

(Nanorame)

Check Also

Dirgakkum Korlantas : Kendaraan ODOL Langgar Lalin, Picu Kecelakaan

Jakarta, sketsindonews – Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan berbicara ihwal dimensi pengangkut kendaraan tidak …

Watch Dragon ball super