Home / Berita / Members The Jupiters Ramaikan Kamera Ria TVRI.
Anggota Adi Air Force Band dan Ibu-ibu PIA AG saat pengambilan Gambar, shoting untuk acara Kamera Ria TV RI di Komplek Wing Dik Terbang Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Members The Jupiters Ramaikan Kamera Ria TVRI.

Yogyakarta, sketsindonews – Member The Jupiters selain piawi menampilkan berbagai manuver cantik diatas langit dalam memeriahkan even aerobatik baik level nasional maupun manca negara, juga tak ketinggalan ternyata mampu bermanuver dalam melantunkan suara emasnya guna mengisi acara kamera ria TVRI, Kamis 17/11, bertempat di shelter KT 1B Woong Bee Wingdikterbang Lanud Adisutjipto.

Kolonel Pnb Agung Sasongkojati, selaku Ketua Rombongan tim Kamera ria, berdiskusi dengan para penerbang muda, disela-sela acara Shoting, bertempat di Jupiter Ops Wingdikterbang. (Dok. Pentak Lanud Adi Sutjipto)
Kolonel Pnb Agung Sasongkojati, selaku Ketua Rombongan tim Kamera ria, berdiskusi dengan para penerbang muda, disela-sela acara Shoting, bertempat di Jupiter Ops Wingdikterbang. (Dok. Pentak Lanud Adi Sutjipto)

Hal tersebutlah yang menjadi kelebihan Kapten Pnb Oliv rezando, yang keseharianya menjabat sebagai Instruktur Penerbang Wingdikterbang.

Selain itu Penerbang yang menempati Jupiter 4 dalam tim The Jupiters tersebut dalam meramaikan acara yang digelar kamera ria yang diselenggarakan oleh Puspen TNI dan Dispen Mabesau, Kapten Pnb.Oliv menyumbangkan sebuah lagu yang berjudul ” Lebih Indah” karangan Adera. Lagu favorit pribadi yang dibawakan dengan durasi tak kurang dari 15 menit itu, sangat dinikmati dan memukau publik.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, menyampaikan bahwa
Lanud Adisutjipto sebagai Lanud dibawah Kodiklatau diberikan kesempatan untuk tampil dalam acara kamera ria.

Dalam kesempatan ini Lanud Adisutjipto menampilkan Performance  Jupiter Band, dan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini menampilkan lagu pop yang bernuansa jawa dengan dipadukan tarian, dengan mengambil background shoting di area Wingdikterbang seperti Flaying School, Shelter Pesawat KT 1B Woong Bee, Shelter Grob G120TP A, Jupiter Air Power Lounge, Jupiter ops dan candi sambi sari di Kalasan.

Sementara itu Kolonel Pnb Agung Sasongkojati sebagai ketua rombongan dari tim Dispenau, di sela-sela acara menyampaikan, bahwa acara kamera ini adalah sebuah upaya untuk penggalian potensi seni dan budaya yang dimiliki setiap personil TNI AU dan keluarganya.

“Selain itu acara kamera ria adalah bagian dari publikasi, sekaligus eksistensi satuan dalam hal ini Lanud Adisutjipto dibawah Kodiklatau,” ujarnya.

Lebih lanjut Kolonel Pnb. Agung Sasongkojati yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kasubdispenpas Dispenau, menambahkan bahwa kamera ria di area Lanud Adisutjipto dan candi sambisari Kalasan merupakan hal yang sangat positif. “Bahkan area ini biasa digunakan untuk shoting para artis lokal maupun Nasional,” ucapnya.

Dia berharap semoga masyarakat nasional dapat lebih mengenal TNI AU melalui Lanud Adisutjipto, serta melalui Kamera Ria ini tentu bisa meningkat Pariwisata DIY.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto sebagai Koordinator menyampaikan bahwa hasil Shoting tersebut rencananya akan ditayangkan Dalam acara kamera Ria pada tanggal 3 Desember 2016 di stasiun TVRI Jakarta.

Mayor Sus Giyanto menambahkan, Lanud Adisutjipto sudah maksimal dalam menyiapkan event ini, dan berharap pada saat tayang nanti, bisa memberikan yang terbaik serta mendapatkan apresiasi.

“Sehingga TNI AU khususnya
Lanud Adisutjipto jauh lebih dikenal di mata masyarakat,” tutupnya. (Kumara)

Check Also

Polisi Pastikan Akan Segera Tetapkan Tersangka Pemukulan Di Tarumajaya

Bekasi, sketsindonews – Sariedi, Orang tua dari Dedi Saputra korban pemukulan di Tarumajaya, Bekasi pada …

Watch Dragon ball super