Home / Apa Kata Mereka / Memilih Dekot Menteng : Calon Dekot Bukan Repsentasi Parpol, Melainkan Mau Peduli Terhadap Wilayah

Memilih Dekot Menteng : Calon Dekot Bukan Repsentasi Parpol, Melainkan Mau Peduli Terhadap Wilayah

Jakarta, sketsindonews – persiapan pemilihan dewan kota Kelurahan Menteng Kota Jakarta Pusat periode 2018 – 2023 alan bertarung dua kandidat bakal calon masing Bahrum Rangkuti dan Suhanda.

Dalam persiapan sketsindonews menyusuri persiapan yang nanti malam akan di gelar di Kantor Kelurahan Menteng dengan total jumlah DPT 137 suara untuk memilih.

Lurah Menteng Agus Sulaeman menuturkan, ini momentum pihaknya hanya menghimbau kepada warga dalam pilih dekot yang bisa seirama dengan warga dan institusi, tukasnya.

“Karena memilih Dekot Menteng bukan hanya pilihan warga, tapi bagaimana kelanjutan seoeang calon Dekot yang di tuntut bisa berfungsi tugas pokok, dan persoalan wilayah.”

kandidat.dekot.menteng.warga.memilih

Pihak lain Ketua PPK sekaligus Sekretaris Kelurahan Dedy Cahyadi menuturkan secara sarana dan prasarana pihak panitia pemilih sudah menyiapkan secara administratif baik jalannnya prosesi pemilihan yang nantinya berlangsung, ucapnya. (28/8)

Konsepnya kita sama seperti pemilu sehingga benar – benar terjadi sebuah pesta demokrasi rakyat. Dari mulai tata cara absen, pengecekan DPT, kotak suara yang di segel hingga bilik suara, terang Dedy.

Diprediksikan pemilihan akan cukup ramai karena keduanya punya kans yang sama selain trade record calon dalam kedekatan di masyarakat, selain bakal calon harus punya gagasan yang bisa menyatukan karakteristik 2 wilayah sosial yang beda menjadi sangat penting dalam program bagi warga masyarkat.

Tambah Dedy, apapun hasilnya calon harus berfikir dalam kemajuan warga Menteng, karena Dewan Kota merupakan senator wilayah dalam meningkarkan peran partisipatif warga secara baik dan maju kedepan, tutup Dedy.

Dewan Kota Bukan Utusan Parpol

Sementara sumber didapat di lapangan Suhanda sangat kuat untuk jadi dewan kota menuju tingkat Kota, ujar sumber.

Kecamatan Menteng selama ini sangat potensi untuk terlaksnanya kawasan tedepan di Jakarta Pusat, tapi kembali pada Dewan Kota yang nantinya terpilih tingkat Kota.

Diketahui selama ini Dewan Kota banyak di isi oleh orang Partai Politik, sehingga pemilihan tingkat kota seharusnya orang yang benar punya waktu dan bukan orang parpol ataupun unsur ormas, ujar warga.

Dewan Kota perlu dicari orang yang punya visi selain profesi keilmuwan masyarakat yang mampu mau dan peduli dengan masukan kepemerintah selain bisa menggerakan potensi lokal secara sosial, ekonomi dan pemberdayaan warga masyarakat daerah (lingkungan).

Panitia seleksi Dewan Kota harusnya sudah memikirkab unsur calon yang benar bagin orang yang kridible, independences, dan peduli terhadap lingkungan, pungkas sumber.

reporter : inong

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super