Home / Berita / Nasional / Menang Mutlak di KLB PSSI 2023, Erick Berterima Kasih Atas Kepercayaan

Menang Mutlak di KLB PSSI 2023, Erick Berterima Kasih Atas Kepercayaan

Erick Thohir sah menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 usai meraih keunggulan suara mutlak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 yang berlangsung di Hotel Shangrilla, Jakarta, Kamis (16/2).

Menteri BUMN itu mendapat 64 suara dari total 86 suara sah yang dihitung Komite Pemilihan. Sementara, kandidat lainnya La Nyalla Mahmud Mattalitti mendapat 22 suara, Dua calon lainnya, Arief Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi tidak meraih suara. Satu calon lainnya, Fary Djemie Francis memilih mengundurkan diri sebelum pemungutan suara.

Mereka terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi, 18 dari Liga 1, 15 klub anggota Liga 2, 16 klub asal Liga 3, Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Usai dinyatakan sebagai Ketua Umum terpilih, Erick kembali menyambangi para voter sembari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Terima kasih, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Bismillah ya,” ujarnya berulang kali kepada para voters, termasuk Kaesang Pangarep, yang mewakili Persis FC.

Harapan akan kemajuan sepakbola Indonesia dengan terpilihnya Erick juga dikemukakan Andre Rosadie, yang hadir mewakili klub liga 2, Semen Padang FC.

“Dengan terpilihnya Erick Thohir, maka kita semua akan bersiap menuju perbaikan sepakbola yang kita inginkan bersama,” ucap Andre.

(Eky)

Check Also

Teka-teki Pendamping Ganjar, Hasto: Agustus Sebagai Bulan Keramat

PDI Perjuangan telah menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan bertarung pada 2024 mendatang. …

Watch Dragon ball super