Home / Artikel / Menata Kawasan Jalan Kebon Kosong, Warga Rombak Bangunan Batas Jalan Trotoar

Menata Kawasan Jalan Kebon Kosong, Warga Rombak Bangunan Batas Jalan Trotoar

Jakarta, sketsindonews – Jalan Kebon Kosong Raya yang menjadi perbatasan 2 wilayah antara Kelurahan Kemayoran dan Kelurahan Kebon Kosong sepanjang 300 M kawasan tersebut akan ditata karena terkait bangunan ruko yang menjorok batas trotoar.

Selain ruko dan warung yang berada di jalan itu akan di lakukan pemangkasan bangunan (awning) yang selama ini kurang tertata, ujar Lurah Kemayoran Bangun Manalu dilokasi peninjauan rumah warga yang di dampingi Kasatpol Kelurahan Yusran.

warga.kemayoran.menata.jalan.doc

Melalui Satpol PP Kelurahan pihaknya sudah melakukan sosialisasi penataan kawasan terhadap sejumlah pemilik ruko dan rumah yang mencapai 20 unit lokasi di RW 010 (RT 01 – RT 08), dimana bangunan tersebut untuk di pangkas untuk sama dengan batas trotoar dan penghijauan dilokasi kawasan jalan, kata Bangun.

Sementara Kasatpol PP Kelurahan Kemayoran Yusran saat di tanya sketsindonews.com, menyatakan saat ini pemilik (warga) sudah melakukan sebagian pembongkaran sendiri awning rumah mereka sesuai aturan yang ada penataan kawasan.

Namun demikian, kata Yusrin. Apa yang sudah kami lakukan setidaknya kawasan ini untuk terus di dorong dalam pentaan gerakan hijau fan penopingan oleh SKPD lain sehingga respon masyarakat lebih punya kebanggaan wilayah jalan ini menjadi lebih indah, bersih dan tak terkesan kumuh, ucap Yusrin.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama senada mengatakan, pihaknya akan terus mendorong apa yang menjadi kemauan warga terkait penataan kawasan jalan Kebon Kosong bangunan untuk di pangkas, sehingga berdampak lebih indah.

“Nantinya kita lihat partisipasi warga untuk membuat estetika jalan ini, selain pihaknya tetap akan mendorong atas kesadaran warga Kemayoran dalam menata kawasan jalan”, imbuhnya.

reporter : inong

Check Also

Bedug Bang Jum KH. Mas Mansyur , Laris Saat Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Tanah Abang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H warga Jakarta …

Watch Dragon ball super