Home / Artikel / Mencuat di Musrenbang Warga Petojo Gambir Minta JPO

Mencuat di Musrenbang Warga Petojo Gambir Minta JPO

Jakarta, sketsindonews – Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mencuat dimana warga RW 07 Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat sudah bertahun-tahun mendambakan dibangunnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan wilayahnya dengan Petojo Utara.

Warga kami telah berulang usulkan dalam musrenbang sejak tahun 2014, hingga saat ini belum terwujud, tandas Fauzi Camat Gambir saat memaparkan usulan musrenbang di Kantor Kecamatan Gambir Kota Jakarta Pusat lantai 4.

musrenbang.gambir.jpo.doc

“Harapannya keinginan warga tersebut dapat direalisasikan pada tahun 2019, melalui musrenbang tahun 2018,” pinta warga”. (1/3)

“Keberadaan JPO tersebut, kata Fauzi sangat penting. Mengingat banyak anak-anak dari warga Petojo Selatan yang sekolah di wilayah Petojo Utara. Setiap hari untuk ke sekolah harus menyeberang Jalan Suryopranoto yang arus lalu lintas ramai.”

“Hal ini sangat membahayakan bagi warga yang melintas jalan sehingga adanya JPO sangat diperlukan,” ucap Camat Gambir.

Selain di Jalan  Suryopranoto, usulan pembangunan JPO juga di Jalan Caringin tepatnya depan RS Tarakan, Kelurahan Cideng dan Jalan Veteran Raya, Kelurahan Gambir.

Fauzi menambahkan berdasarkan hasil rembug RW terfapat 481 usulan program kegiatan dengan nilai anggaran Rp 106, 267 miliar lebih. Namun, hanya 420 usulan kegiatan yang diteruskan.

Usulan program paling banyak di Sudin Sumber Daya Air dengan 149 kegiatan, Bina Marga 79 kegiatan, Perindustrian dan Energi 87 kegiatan, Perhubungan 65 kegiaan dan SKPD lainnya yang jumlahnya bervariasi.

reporter : nanorame

Check Also

Ingub No.10 Tahun 2016 Percepatan Johar Baru Hanya Menguntungkan Pihak Ketiga

Jakarta, sketsindonews – Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi partai Hanura Veri Yonevil saat menyinggung …

Watch Dragon ball super