Mengapa, Lailatul Qodar Hanya untuk Umatnya Nabi Muhammad SAW

oleh
oleh

Oleh: Letkol Sus Giyanto

BICARA Lailatul Qodar, selalu menimbulkan berbagai persepsi, baik itu kapan waktu terjadinya, dan bagaiman ciri-cirinya malam itu. Begitu juga bagaimana tanda-tanda orang yang mendapatkan, termasuk dampak setelah itu bagi yang mendapatkan, serta mengapa Lailatul Qodar hanya untuk umatnya Nabi Muhammad SAW. apakah tidak berlaku seluruh umat manusia..?

Persoalan ini sangat menarik, namun tulisan ringan ini akan membahas tema tentang Mengapa Lailatul Qodar hanya untuk umatnya Nabi Muhammad SAW. Saja..? mengapa tidak untuk seluruh umat manusia. Menjawab pertanyaan ini tentu tidak sembarang menjawab, tanpa disertai argumentasi yang berdasarkan referensi, kisa-kisah atau bahkan fiqih islam yang berhubungan dengan hal tersebut.

Dalam sebuah kisah, dikatakan bahwa Rasulullah SAW. pernah merenungkan usia umat-umat terdahulu yang lebih panjang daripada usia umatnya yang pendek. Beliau pun bersedih karena mustahil umatnya dapat menandingi amal ibadah umat-umat terdahulu. Oleh sebab itu, Allah SWT. dengan kasih sayang-Nya yang tidak terhingga mengaruniakan Lailatul-Qadar kepada umat ini.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.