Home / Berita / Metropolitan / Mengawali Bulan Suci Ramadhan, Resimen Wira Satria Paripurna Gelar Baksos

Mengawali Bulan Suci Ramadhan, Resimen Wira Satria Paripurna Gelar Baksos

Jakarta, sketsindonews – Perwira Polri lulusan Pendidikan Ahli Golongan (PAG) tahun 2020 yang lebih dikenal dengan nama Resimen Wira Satria Paripurna melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Bakti sosial Resimen Wira Satria Paripurna di Bundaran HI, Jakarta Pusat. (dok. sketsindonews.com.)

Ketua Perwira Polri lulusan PAG 2020, Ipda Reki Antoni mengatakan, bakti sosial yang bertajuk bersyukur dan berbagi ini yakni membagikan takjil kepada pengguna jalan yang akan berbuka puasa yang masih dalam perjalanan.

“Pembagian takjil menjelang buka puasa ini dilaksanakan di hari pertama puasa, 1 Ramadhan 1443 H atau bertepatan tanggal 03 April 2022, selanjutnya akan dilaksanakan disetiap hari Jumat selama bulan ramadhan 2022 dilokasi yg berbeda-beda” kata Reki kepada Sketsindo saat ditemui di Jakarta Pusat, Minggu (3/4/22).

Dia melanjutkan takjil yang dibagikan sebanyak 100 paket takjil beserta air mineral.

Selain membagikan takjil kepada masyarakat di jalanan, lanjut Reki, Perwira Polri lulusan PAG 2020 juga berikan air mineral ke Masjid Al Kautsar, Polda Metro Jaya.

“Kemarin, kami membagikan air mineral ke Masjid Al Kautsar sebanyak 60 dus. Kemudian kami juga akan berikan di Masjid di Polres Jakarta Selatan, Masjid di Polres Bekasi, dan satu lagi masih Masjid yang masih kita rencanakan supaya tepat pada sasaran” sambungnya.

Lebih lanjut, Reki mengajak seluruh rekan-rekannya untuk semakin menumbuhkan rasa kepekaan sosial kepada sesama secara terus menerus dan meningkat.

“Baksos ini tidak terbatas, kalau memungkinkan nanti kami akan membagikan sembako ke Pesantren di daerah Jakarta Timur” ucapnya.

Adapun Reki menjelaskan, tema Bersyukur dan Berbagi yang dibuat filosofinya dengan kesulitan kita bersyukur menjadi tetap ingat Allah dan meminta pertolonganNya, serta melaksanakan perintah Allah SWT. Karena Allah SWT memerintahkan sebagaimana di dalam Al-Quran Allah berfirman, Mintalah kepadaku, niscaya aku kabulkan (QS 40:60). Dan ketika kita diberikan kelebihan, kita bukan hanya bersyukur tetapi kita berbagi.

“Bersyukur dan Berbagi ini tingkatannya lbh tinggi dari Bersabar dan bersyukur. Bersabar ketika diberikan kesulitan, dan bersyukur ketika diberikan kelebihan rejeki. Lantas kapan berbaginya?” pungkas Perwira Polri yng berdinas di Satpamwal Ditlantas Polda Metro Jaya.

(Fanss)

Check Also

Diduga Menganiaya, Ketua AHS Lapor Ke Polisi, Ini Alasannya

Jakarta, sketsindonews – Ketua Yayasan Sarana Metta Indonesia dan Animals Hope Shelter (AHS) Christian Joshua …

Watch Dragon ball super