Home / Profile / Mengenang 40 Hari Penyair dan Aktivis Indonesia ‘Suparwan Gayung Parikesit’

Mengenang 40 Hari Penyair dan Aktivis Indonesia ‘Suparwan Gayung Parikesit’

Jakarta, sketsindonews – Mengenang 40 Hari Suparwan Gayung Parikesit, tokoh aktivis sekaligus penyair Indonesia diselenggarakan dibilangan Guntur No.49 Manggarai, Jakarta Selatan.

Acara berlangsung sekitar pukul 19.00 Wib. Serta dibalut dengan do’a, testimoni dan pembacaan karya puisi,prosa dan syair yang ditulis oleh Almarhum Parwan semasa hidupnya, kemudian dibacakan oleh keluarga, sahabat dan baik aktivis,politisi maupun seniman.

Menurut Agus, melalui jejaring sosial group whats up (WA) miliknya puisi-puisi hasil karya almarhum diperolehnya dan kemungkinan besar hendak menghimpun kembali catatan-catatan yang berbau sastra hasil pemikiran sang maestro itu.

“Mari relawan kita bacakan puisi. Saya dapat puisi dari group WA yang telah beredar disini. Kita akan kumpulkan karya-karya dia, Insyaallah 100 hari akan terbit,” kata Agus sebagai pemandu acara, Sabtu (4/3).

Dari beberapa puisi yang telah dibacakan oleh pengunjung, dari hasil pemikirannya almarhum berisi tentang politik, sosial, kerohanian dan percintaan.

Tidak hanya itu, beberapa orang wanita pernah hadir mengisi hidup Parwan juga menumpahkan kisah cerita bersamanya dihadapan khalayak umum serta membacakan penggalan-pengalan bait demi bait puisi.

Sementara adik kandung Parwan, menilai merasa diperhatikan ketika menjelang 40 hari almarhum kakandanya difasilitasi oleh para sahabat.

“Kami tidak bisa melukiskan dengan kata-kata bertapa sempurnannya. Kami berterimakasih atas difasilitasi kakak kami,” yang menyebut dirinya Sis adik perempuan almarhum Parwan G Parikesit.

Lain halnya dengan Isti Nugroho, salah seorang seniman yang telah kenal dekat dengan tokoh senior tersebut. Dia sedikit membagi cerita yang sebelumnya memiliki ide dan gagasan sejalan dengan bidang seni.

“Bang Parwan pernah kesini karena basis kita seni dan kita pernah latihan bersama. Akan tetapi kondisi tidak memungkinkan,” sebut Isti lalu melanjutkan dengan membaca puisi Buruh tani.

(Dw)

Check Also

Jalin Keakraban, Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Gelar Silaturahmi Dengan Guru Dan Karyawan Sekolah Angkasa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi beserta Danlanud Adisutjipto mengikuti …

Watch Dragon ball super