Home / Artikel / Mengintip Kawasan Senen, Kembali PKL Mengisi Trotoar

Mengintip Kawasan Senen, Kembali PKL Mengisi Trotoar

Jakarta, sketsindonews – Halangi Pejalan Kaki Lapak Pedagang Kuasai Trotoar Jalan Kalilio Senen Jakarta Pusat yang berdekatan dengan Terninal Senen.

Sebelum Asian Games kawasan itu banyak di penuhi para PKL hingga menuju GOR Senen dan para parkir liar, namun karena Asian Games 2018 penataan kawasan itu di larang.

Kini kembali lapak “on fire” pagi – pagi sudah pada jualan di trotoar kawasan itu jadi semrawut dan kumuh,” keluh Astrid (25)

Hal senada juga dikeluhkan, Dian (38) karyawati yang kesehariannya melalui jalan itu.

“Dari dulu kalau lewat trotoar ini banyak pedagang. Ketika  mau persiapan menghadapi Asian Games 2018 kawasan ini mulai tertib, sebaliknya Asian Games mau berakhir sepertinya pedagang mulai ancang – ancang untuk kembali mengisi ruang trotoar.”

Dipastikan, usai Asian Games berakhir maka pedagang akan kembali kuasai jalan Senen Raya, depan terminal hingga belakang yang selama ini kawasan Senen Raya dan sekitanya metupakan show widownya Jakarta Pusat, kata Dian. (30/8)

Katanya Lurah Senen, Alfalast ketika dihubungi salah satu media mengatakan, para pedagang tersebut sudah dihimbau Satpol PP Kemarinrepo untuk tidak memanfaatkan trotoar untuk berdagang.

“Secepatnya di TL kembali oleh Satpol PP,” singkatnya melalui via Handphone, janji Alfalast.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super