Home / Lifestyle / Hiburan / Mengintip Pasar Malam Pinggir Stasiun‬

Mengintip Pasar Malam Pinggir Stasiun‬

sketsindonews – Pondok Ranji yang dikenal stasiun‭‬ ternyata ada sesuatu yang unik‭ ‬di sekitarnya. Pasar malam stasiun Pondok Ranji sangat berbeda dari pasar‭ ‬malam pada umumnya.

Pasar ini banyak dikunjungi oleh orang-orang yang baru keluar dari stasiun, bukan hanya dikunjungi oleh kalangan menengah ke bawah.

Dengan ada pasar ini orang menengah ke bawah bisa menikmati pasar itu. Lampu menghiasi pasar malam ini terlihat warna warni, suasana sangat terasa dengan dekorasi warna warni yang menghiasi beberapa lapak dagang makan dan minuman ditawarkan di mana-mana.

Beberapa‭‭ ‬lapak‭ ‬dibanjiri‭ ‬puluhan‭‭ ‬orang‭ ‬ yang berkumpul‭ untuk‭ ‬membeli‭ ‬barang. ‭‬Sesuai dengan suasana, pasar ini memberikan beberapa lapak makanan dan minuman dan jajanan lainnya juga turut meramaikan pasar.

Arena permainan pun dipadati dan dimeriahkan pasar malam di Pondok Ranji, seperti wahana odong-odong, mewarnai untuk ‭anak-anak, komedi putar, dan‭ ‬sebagainya. ‭Tak‭ heran banyak‭ ‬pengunjung‭ ‬ramai-ramai‭ ‬berdatangan‭ ‬ ‭ ‬ke‭ pasar‭ ‬malam‭ ini.

“Anak‭ saya‭ ‬minta temenin kesini gara-gara ada komedi puter ini,”ujar Sulfi pengunjung yang mengantar anaknya main.

Terilihat beberapa pengunjung berkumpul untuk menaiki wahana permainan anak yang ada‭ ‬di‭ ‬pasar‭ ‬malam,‭ ‬mereka‭ ‬mulai‭ ‬menempatkan‭ ‬ ‭ ‬posisi‭ ‬duduk‭ ‬‬pada‭ ‬wahana tersebut.

Wahana Odong-Odong menjadi permainan yang paling diminati oleh kalangan anak-anak. “Saya senang banget anak saya bisa main dengan biaya murah dan saya bisa sambil lihat-lihat,” seru Sulfi salah satu pengunjung yang mengantar anaknya main wahana.

Dentuman musik menambah meriahya pasar malam ini, yang menemani para pengunjung yang sedang menikmati jajanan dan juga sambil belanja. Semakin malam, lampu-lampu
yang menghiasi semakin seru, para pengunjung pun terus memadati tempat itu.

Pengunjung‭  pasar‭ ‬malam‭ ‬ Sangat‭ ‬ ‭ ‬beragam‭ ‬‬mulai‭ ‬‬dari‭ ‬Muda‭ ‬‬hingga‭ ‬tua‭ ‬ ‭ ‬pun berdatangan bahkan sebagaian membawa keluarga.

Penjual juga merasakan keuntungan
dari ramai nya pasar malam mini. “Saya‭ ‬ senang ‭banget dagangan‭ ‬saya banyak‭ ‬ yang ‭‬beli ya ‭ gara-gara ‭‬saya obral juga sih,” ujar Mursidi salah satu penjual kaos kaki di pasar malam itu.

Penulis: Wisnu Dwi Prawaba Mahasiswa Jurnalistik

Check Also

Pori-pori Besar Pada Wajah Dapat Teratasi

sketsindonews – Hidup di Indonesia yang memiliki dua musim yaitu panas dan hujan membuat hal …

Watch Dragon ball super