Menhub Sampaikan Komitmen Pemerintah Untuk Bangun Infrastruktur dengan konsep Indonesia Sentris

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah berkomitmen akan membangun infrastruktur-infrastruktur transportasi yang menyeluruh, dengan konsep Indonesia Sentris yaitu pembangunan tidak hanya dilakukan di pulau Jawa saja melainkan diseluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri acara Ruang Ide yang digagas oleh Jawa Pos bertema “Pengelolaan Infrastruktur dan Publikasi Media” di Jakarta, Kamis (28/3).

Indonesia yang merupakan negara kepulauan memiliki luas wilayah yang besar dengan jumlah penduduk lebih dari 240 juta jiwa, Menhub mengatakan transportasi memegang peranan penting dalam menghubungkan antar wilayah tersebut baik itu untuk orang maupun barang.

banner 300x600

“Dalam beberapa tahun ini pemerintah telah banyak membangun infrastruktur transportasi seperti terminal, pelabuhan penyeberangan, pelabuhan laut, kapal untuk tol laut dan bandara. Hal tersebut merupakan amanah dan komitmen Kementerian Perhubungan yang ditugaskan untuk memastikan konektivitas antar wilayah di Indonesia,” ucap Menhub Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub menyampaikan,  dalam beberapa waktu kedepan Kementerian Perhubungan akan melakukan pekerjaan intensif. Salah satunya yaitu untuk mendukung program tol laut dimana Kementerian Perhubungan akan membangun sebanyak 100 kapal.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.