Home / Berita / Menhub Akan Tingkatkan Transportasi Di Maluku
Menteri perhubungan, Budi Karya Sumadi (Dok. Humas Menhub)

Menhub Akan Tingkatkan Transportasi Di Maluku

Ternate, sketsindonews – Dalam pertemuan dengan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba di Ternate, Sabtu (4/2), Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa pihaknya bersama dengan jajaran pemerintah daerah Maluku Utara akan meningkatkan prasarana dan sarana transportasi di Maluku Utara.

Dia mengatakan, pertemuan tersebut khususnya membahas peningkatan infrastruktur transportasi laut dan udara.

“Untuk program tol laut, sudah ada 1 kapal yang melayani satu bulan sekali dan pemerintah daerah minta agar rute tersebut diintensifkan disertai dengan peningkatan kualitas dan kuantitas,” papar Menhub.

Untuk penyeberangan, dinyatakan bahwa jajaran pemerintah daerah Maluku Utara meminta ada penambahan lintasan yang dilayani oleh PT. ASDP.

“Saya sudah melakukan konfirmasi ke PT. ASDP dan mereka menyetujui akan menambah lintasan penyeberangan di Maluku Utara,” jelasnya.

Terkait pelayaran rakyat, ditambahkan, hal tersebut adalah kebutuhan masyarakat sehingga Menhub akan melakukan kajian apakah memungkinkan untuk memberikan subsidi untuk kapal semut tersebut.

Dalam pertemuan tersebut juga, menhub mengatakan bahwa jajaran pemerintah daerah Maluku Utara mengusulkan beberapa penambahan prasarana yaitu pembangunan bandara baru dan perpanjangan pelabuhan. (*)

Check Also

Presiden Adalah Kepala Pemerintahan dan Bukan Petugas Penegak Hukum Tertinggi atau Chief Law Enforcement Officer

Opini, sketsindonews – Terkait Pernyataan Paslon 02 Prabowo- Sandi dalam debat perdana yaitu Presiden merupakan …

Watch Dragon ball super