Home / Berita / H-4 Menhub Tinjau Tol Fungsional Pemalang-Batang
Foto istimewa. (Sumber: harianterbit.com)

H-4 Menhub Tinjau Tol Fungsional Pemalang-Batang

Jakarta, sketsindonews – H-4 Lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan unsur terkait direncanakan akan meninjau ruas Tol Fungsional Pemalang – Batang, Jawa Tengah pada Rabu (21/6) siang.

“Menhub bersama Menteri PUPR, Menkes, dan rencananya Kakorlantas juga akan ikut meninjau ruas Tol Fungsional Pemalang – Batang, Jawa Tengah siang nanti,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata.

Dijelaskan Barata, Menhub dan rombongan akan bertolak dari Bandara Halim PK sekitar pukul 11.00 WIB. Tiba di Exit Tol Beji Menhub akan langsung menyusuri Tol Fungsional Pemalang – Batang, Jawa Tengah hingga Exit Tol Bojong.

“Setelah tiba nanti Menhub akan menyusuri Tol Fungsional Pemalang – Batang dengan kendaraan dan keluar di Exit Tol Bojong, Menhub nanti juga akan cek juga rest area dan memastikan rambu-rambu yang ada,” jelasnya.

Tol Fungsional Pemalang – Batang mulai dioperasikan pada musim angkutan Lebaran tahun 2017 meskipun pengerjaan ruas tol tersebut belum selesai 100 persen. Ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan yang terjadi pada masa mudik Lebaran.

“Dikarenakan pengoperasian ruas Tol Fungsional Pemalang – Batang sifatnya masih sementara, Kementerian Perhubungan menghimbau kepada masyarakat pengguna ruas tol ini agar mengontrol batas kecepatan kendaraan, pastikan kendaraan dalam kondisi prima termasuk kondisi ban kendaraan,” tutup Barata. (*)

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super