Home / Artikel / Menjadi Terminal Bayangan, 5 Akap di Jaring Dishub Jakarta Barat

Menjadi Terminal Bayangan, 5 Akap di Jaring Dishub Jakarta Barat

Jakarta, sketsindonews – Suku Dinas Perhububungan Kota Jakarta Barat berhasil menata kawasan yang selama ini menjadi terminal bayangan para Angkutan Antar Kota dan Antar Provinsi (Akap) yang kerap mangkal dijalan Mas Mansyur dan Pasar Mitra Tambora Jakarta Barat.

5 Bus AKAP sarat penumpang mencoba melarikan diri ketika di dapati menunggu dan menaikan penumpang bukan pada tempatnya namun di hadang mobil patroli Dishub Jakarta Barat, ujar Hengki Sitorus Kasi Dalops Sudinhub Jakarra Barat.

Menurutnya operasi malam hari ini dilakukan akibatvadanya laporan warga karena memunculkan kemacetan jalan untuk wilayah itu untuk bebas dari terminal bayangan, operasi ini dilakukan pihak reskrim Polres Jakarta Barat.

Operasi yang dilakukan suku dinas perhubungan jakbar di dampingi pihak Reskrim Polres Jakbar
Berada dijalan Mas mansyur dan Pasar Mitra Tambora Jakbar.

“Yah 5 bus Akap kita jaring malam beberao waktu yang lalu, tandas Hengky (3/5)

Untuk lima kendaraan bus AKAP yang terjaring di bawa ke kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat untuk proses lebih lanjut.

Demi kenyamanan operasi selanjutnya para penumpang akan di pindahkan dengan menggunakan bus pengganti dari terminal kalideres,” jelasnya

Sementara, Ahmad Fahrudin (37) salah seorang supir bus mengaku kaget dan gemetar saat mengetahui keberadaanya saat sedang menunggu penumpang tiba-tiba di hadang oleh pihak Dishub Jakarta Barat dan dirinya mengaku pasrah.

” Yah gimana pak saya pasrah, ini juga narik buat persiapan lebaran,” katanya

Dirinya mengaku demi keselamatan penumpang dirinya mencoba kooperatif tidak meghindar dan mengikuti arahan dari pihak Dishub untuk di kawal ke Rawa buaya untuk proses lebih lanjut.

“Saya salah pak, diakuinya cuman mau gimana lagi namanya supir nyari duit” tutupnya.

reporter : inong

Check Also

Perda Dewa Tibum, Satpol PP Bisa Bikin Tertib Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Perda No 8 Tahun 2007 Tentang Keteriban Umum DKI Jakarta merupaka perda …

Watch Dragon ball super