Home / Berita / Menkes RI Lakukan Kombinasi TNI – Polri, Strategy Perang Lawan Pandemi

Menkes RI Lakukan Kombinasi TNI – Polri, Strategy Perang Lawan Pandemi

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Indonesia saat ini perang “Scar Off” terhadap pandemi, perang dunia yang dimaksud terhadap Covid telah menewaskan hampir 2 juta penduduk dunia dan kasus pandemi terus semakin meningkat.

“Dalam mencegah pandemi Kementrian Menkes RI bersama TNI – Polri saat ini akan mengatur strategy bagaimana pandemi bisa dituntaskan dengan 2 cara strategy,” ungkap Menkes, Budi Sadikin saat apel di Polda Metro Jaya penanganan pandemi kordinasi, kombinasi TNI – Polri, dimana strategy dengan melakukan pertahanan serta sistem persenjataan dengan cara berbeda dengan penghambatan lajunya pertumbuhan penularan Covid – 19, Minggu (14/2/21).

Pertama dengan stategy “survylence” (intel) dengan melakukan pencarian musuh virus dan bergerak kemana saja dengan testing dan tracing, yakni dengan berupaya melakukan 30 tracer untuk per 100 ribu penduduk yange tersebar di pelosok wilayah desa sehingga dari 280 juta penduduk maka dibutuhkan 30 ribu tracer diseluruh desa.

“Kita tidak punya tenaga medis seperti itu, maka perlunya kombinasi TNI – Polri yang memiliki pasukan untuk secara bersama melaksanakan strategy “suvylences” identifikasi ini musuhnya ada dimana viruse dalam peningkatan,” ungkap Budi.

“Kedua strategy dengan melaksanakan bentuk langsung vaksinasi Covid – 19 yang nantinya akan dibantu pihak TNI – Polri secara medis penyuntikan terhadap 181 juta jiwa orang pada semua lokasi desa dengan capaian untuk dilakukan 2 kali penyuntikan sehingga mencapai jumlah 361.262 juta suntikan sesuai dengan harapan Presiden Jokowi setiap satu hari mencapai 1 juta warga disuntik vaksin,” ucap Budi lebih lanjut.

Hadir dalam apel serta kordinasi kombinasi Menkes RI bersama TNI Polri, Selain Menteri Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Komjen Listyo Sigit, Kasum TNI* Ganip Warsito, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran serta para Perwira TNI – Polri di Markas Polda Metro Jaya.

(Nanorame)

Check Also

Ucapkan Selamat Ultah buat Jokowi, LaNyalla Optimis RI Keluar dari Pandemi

Jakarta, sketsindonews – Presiden Joko Widodo memasuki usia yang ke-60 tahun, Senin (21/6/21). Ketua DPD …

Watch Dragon ball super