Menkumham : Stres Terkait Suap Fasilitas Lapas Sukamiskin Oleh KPK

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews –  Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengaku heran dan stres pascaperistiwa operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung.

“Jadi, saya sampaikan ke jajaran ini momen kami untuk bersih-bersih. Saya akui betul-betul ini memalukan, saya stres kebangetan banget sudah tidak bisa ditolerir,” kata Yasonna saat konferensi pers di gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (23/7(

banner 300x600

Ia pun mengingatkan agar pegawai Lapas di seluruh Indonesia untuk menguatkan integritas agar kejadian di Lapas Sukamiskin tidak terulang kembali.

“Maka saya katakan protap harus jalan. Kalau protap jalan, SOP harus jalan. Itu sebabnya, saya sudah keliling 17 provinsi saya secara pribadi ketemu mereka untukk kuatkan integritas mereka. Untuk minta anak-anak muda ini untukk tingkatkan integritasnya,” ucap Yasonna.

Yasonna juga mengungkapkan bahwa pihaknya memang saat ini tengah mengadakan revitalisasi dan pembenahan Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia.

“Kami sedang mengadakan revitalisasi pembenahan Lapas Rutan di seluruh Indonesia, namun di tengah proses ini kami menemukan peristiwa yang sangat memalukan ini.

Untuk itu, Ibu Dirjen (Pemasyarakatan) sudah menyampaikam sikap kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kejadian ini,” ujar Yasonna.

Untuk diketahui, KPK baru saja menetapkan empat tersangka suap pemberian fasilitas, pemberian perizinan ataupun pemberian lainnya di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Sukamiskin Bandung.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.