Home / Berita / Jadi Mensos, Risma: Serong Dikit Maka Nerakalah Tempatnya

Jadi Mensos, Risma: Serong Dikit Maka Nerakalah Tempatnya

Jakarta, sketsindonews – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini lakukan perbaikan kontrol yang menjadi kendala dalam menyampaikan bantuan di Kementerian Sosial (Kemensos). Hal tersebut disampaikan pada webinar refleksi akhir tahun yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Forum Relawan Demokrasi (DPP Foreder) secara virtual, Rabu (30/12/20).

Mantan Walikota Surabaya ini membuka pembahasan dengan mengungkapkan ketakutannya menjadi Menteri Sosial (Mensos).

“Terus terang saya pribadi takut karena kalau saya serong sedikit maka nerakalah tempatnya, kalau bagus bisa masuk sorga. Ini beban yang sangat berat, untuk itu saya mencoba agar kemiskinan itu bisa ditangani,” ungkapnya.

Dalam upaya mengentaskan kemiskinan tersebut, Risma mengaku harus terlebih dahulu memperbaiki kontrol pelaksanaan bantuan kepada masyarakat.

“Yang jadi masalah adalah saat kemudian saya juga harus memperbaiki bukan hanya data bukan hanya pertanggungjawaban keuangan, bagaimana kemudian output dan outcome dapat dicapai dari hasil bantuan yang diberikan pemerintah pusat ke daerah,” ujar Risma.

Karena, lanjutnya, “Kemensos sebutulnya balai, balai kami itu ada diseluruh Indonesia namun kenapa kemudian salah satunya tidak berfungsi maksimal adalah karena ada spesifikasi ditiap masing-masing balai, karena itu saya juga harus membetulkan organisasi sehingga setiap Maslaah yang terjadi di daerah itu akan bisa ditangkap oleh balai-balai kami yang ada di daerah.

“Yang pertama sebetulnya Masalah data, tadi saya sampaikan bahwa memang ada perbaikan data tapi yang paling penting ada kontrol pelaksanannya apakah seluruh bantuan itu sudah delivery dengan baik dan benar,” tambah Risma menegaskan.

Hal tersebut, menurut Risma menjadi target yang harus dicapai. “Tapi memang belum sempurna betul,” kata Risma.

(Eky)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super