Menteri Bintang Apresiasi Upaya Tim Penggerak PKK NTT Cegah Stunting

oleh
oleh

Kupang, sketsindonews – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengunjungi Kelurahan Lasiana, salah satu wilayah terdampak bencana siklon tropis seroja, yang menjadi model percontohan dalam penanganan dan percepatan penurunan stunting di Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Bintang memberikan apresiasi tinggi kepada Tim Penggerak PKK Provinsi NTT atas pelaksanaan program pemberian makanan tambahan (PMT) berupa makanan bergizi yang mengandung daun kelor (moringa), telur, susu, kacang hijau, dan lainnya untuk mencegah stunting. Bagi Menteri Bintang, ide program tersebut luar biasa dan bisa dicontoh oleh Provinsi lainnya di Indonesia.

“Perlu kita ketahui, ketika bicara stunting tidak hanya terkait pola makan saja, tapi juga pola asuh dan sanitasi. Jika membahas terkait hak dasar anak, salah satunya yaitu hak tumbuh kembang, hak ini akan terhambat jika anak yang dilahirkan mengalami stunting,” ungkap Menteri Bintang saat berdialog dengan masyarakat yang dilaksanakan di Posko Tangguh Kelurahan Lasiana.

Menteri Bintang menambahkan melimpahnya sumber daya alam di NTT seharusnya bisa mendukung upaya pencegahan stunting. “Untuk itu pentingnya sinergi bersama seluruh pihak baik pemerintah, lembaga masyarakat, dunia usaha, hingga masyarakat luas dalam memenuhi gizi anak dan mencegah stunting, mengingat anak adalah harapan bangsa dan tanggungjawab kita bersama. Apa saja langkah yang sudah dilakukan, harus kita tingkatkan,” terang Menteri Bintang.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.