Home / Berita / Metropolitan / Menyoal Manifesto Politik, Pengamat Bilang Begini

Menyoal Manifesto Politik, Pengamat Bilang Begini

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Pendekar Indonesia, dr Hendrawan Saragih angkat bicara terkait Manifesto Politik 2022.

Menurut Hendrawan, pengalaman berbangsa dicirikan oleh tiga kemampuan yang terintegrasi yakni, pengenalan akan kebenaran, keadilan, dan keindahan.

“Oleh karena itu, kehidupan berbangsa yang utuh tidak hanya harus jujur dan adil, tapi berjuang menuju keindahan,” papar Saragih, dalam keterangannya via zoom meeting, Minggu (06/11/2022) sore.

Lanjut Saragih, akal sehat merupakan alat menilai yang baik dalam hal-hal praktis keindahan berbangsa. Akal sehat merupakan kombinasi dari kebijaksanaan dan kehati-hatian. Kebijaksanaan adalah mengetahui apa yang harus dilakukan dan kehati-hatian adalah mengetahui kapan dan di mana harus melakukannya. 

“Kehampaan pemahaman atau ketidakadaan akal sehat merupakan suatu malapetaka besar dalam kehidupan berbangsa,” pungkasnya. (Fanss)

Check Also

Pemuda Katolik Dorong Pemerintah Mahakam Ulu Lebih Peduli Terhadap Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Kaltim, sketsindonews – Anastasia Hiyang diutus oleh Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kalimantan Timur …

Watch Dragon ball super