Home / Artikel / Merangkul Bersama Sahabat

Merangkul Bersama Sahabat

sketsindonews – Hidup di dunia tidak harus menyendiri dan berjuang sendiri, masih banyak teman dan sahabat yang selalu berada di samping kita, seperti ketiga sahabat saya bernama Bagus, Fikry dan Irvan yang selalu memotivasi saya untuk bisa hidup bersama.

Pada waktu SMP umur yang belum mengenal perteman lebih dekat, saya merasa menjadi orang yang tidak memiliki pendirian, tidak mempunyai teman dan menjadi bahan bullyan teman-teman, diledekin, dan dicemooh. Perkataan seperti itulah yang kerap saya telan dalam-dalam.

Sebelum mengenal lebih dekat dengan ketiga sahabat saya, Bagus, Fikry dan Irvan, merekalah orang yang membuat keramaian di kelas memiliki bahan bullyan untuk menjadi bahan tawaan di kelas, termasuk saya yang menjadi bahan bullyan tersebut, bagi saya perkataan yang selalu tidak enak didengar oleh mereka itu cukup dilontarkan oleh mulut mereka saja dan saya merasa perkataan tersebut gak untungnya bagi saya, maka dari itu ucapan yang tidak untung bagi saya, cukup didengar saja dan membuat senyuman manis untuk mereka yang melontarkan kata-kata tidak enak kepada saya.

Waktu akhir kelulusan SMP, ketiga teman saya tersebut merubah sikap mereka dan menjadi teman baik bagi saya, bagi mereka mungkin teman akan menghilang suatu saat nanti jika selalu bermusuhan dan akan selalu membenci satu sama lain.

Oleh karena itu merekalah yang membuat hati saya bergetar karena teman atau sahabat nanti yang akan selalu bersama dan memiliki tujuannya bersama, pada saat itu saya dan sahabat yang pernah membully saya waktu kecil akhirnya memilki pemikiran dan tujuan bersama yang dibuat secara dadakan, dan angan-angan yang tinggi sekali untuk memiliki usaha bersama.

Setelah silam waktu lamanya, semenjak itu mereka selalu membuat motivasi kepada saya untuk menjadi orang yang baik dan selalu sabar kepada orang-orang yang berbuat tidak baik kepada saya.

Dan ketiga sahabat saya sudah memiliki kehidupannya masing-masing, sahabat saya Bagus (memakai baju coklat) sedang berkuliah di Uhamka, menyukai bidang fotografi konser dan sedang menggeluti hobbynya di Musicnity, sahabat saya Irvan (memakai baju hitam dan topi hitam) yang sedang berkuliah di Universitas Negeri Islam Jakarta, memiliki hobby menggambar animasi atau vektor, sedangkan Fikry (memakai baju hitam tanpa topi) sedang bekerja di dunia Fotografer di perusahaan jasa foto Jakarta dia menyukai hobby dan menggeluti di bidang foto.

Semenjak memasuki usia remaja, mereka mulai renggang dan tak ada komunikasi.

Akhirnya saya masih mengingat kejadian waktu kecil yang ingin membuat bisnis bersama di kelak nanti, dan saya putuskan untuk menghubungi sahabat saya untuk berkumpul dan mengambil keputususan bersama, dan mereka sangat senang untuk memulai bisnis ini dimasa-masa yang ingin maju dan berkembang.

Saya bulatkan untuk memulai bisnis bersama sahabat saya dengan modal kecil-kecilan, dengan modal kecil itu yang setiap hari kami kumpulkan per-minggu untuk membuat usaha baju, awalnya Saya ragu untuk memulai bisnis ini karena pesatnya persaingan yang kini kerap kali populer, tetapi Sahabat saya selalu mengingatkan kembali, jangan mudah untuk menyerah karena kata kunci menyerah hanyalah untuk orang yang tidak mau berusaha, bersikap seperti orang yang bisa melakukan pekerjaan dengan mudah dibawa santai jangan dijadikan beban, karena kunci kesuksesaan itu di awali dengan kesusahan.

Arti Sahabat bagi saya, selalu mendampingi setiap langkah kaki kita bukan mengajari tanpa mendampingi, ada jika dibutuhkan, susah dan senang alami secara bersama-sama, menemari hari-hari dengan canda dan tawa, berkumpul bersama dan membawakan suatu topik yang bermakna.

Memiliki impian masa depan yang cerah dan merangkul bersama untuk hari-hari yang bermakna.

(Dede Rizky Permana)

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super