Home / Berita / Meriahkan HUT Ke-73 RI, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ajak Tentara Autralia Ikuti Lomba-Lomba Tradisional

Meriahkan HUT Ke-73 RI, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ajak Tentara Autralia Ikuti Lomba-Lomba Tradisional

Jakarta, sketsindonews – Untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa gelar berbagai lomba yang anggota Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa dan dari Delegasi Tentara Angkatan Darat Australia yang sedang melaksanakan MTT Latma Rhino Ausindo tahun 2018 di Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa. (13/8)

Sebelum pelaksanaan acara, terlebih dahulu dilakukan pembukaan acara yang dibuka oleh Wadanyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Mayor Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, S.I.P, dan Pimpinan dari Angkatan Darat Australia yang sedang melaksanakan Latma Rhino Ausindo Major Jacob Osborne.

Dalam sambutannya Wadanyonif Mekanis Raider 411 Pandawa mengatakan “Rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota yang dengan antusias ikut meramaikan kegiatan ini. Disamping untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI kegiatan ini juga untuk mengenalkan budaya kita kepada negara lain yang kebetulan sedang melaksanakan MTT Latma Rhino Ausindo di satuan kita. Mari kita ajak Angkatan Darat Australia untuk mengikuti perlombaan ini dan kita ajarkan permainan tradisional yang ada di negara kita” ungkap Wadanyon.

Sementara itu di sela-sela kegiatan Major Jacob Osborne mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa karena sudah menyambut dengan baik dan ramah. “Kami sangat senang sekali bisa mengikuti lomba – lomba tradisional yang tidak pernah kami jumpai sebelumnya,” ujarnya.

Kegiatan yang dipandu oleh Lettu Inf Lukman Nurhuda diawali dengan senam aerobik bersama dan dilanjutkan serangkaian perlombaan diantaranya lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba giring bola memakai terong, lomba bakiak dan sepak bola.

(Red)

Check Also

Buntut Pembobolan Bank 50 Miliar, Bank Mandiri Kemungkinan Akan Digugat

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) kembali mengggelar sidang Praperadilan yang diajukan …

Watch Dragon ball super