Meringankan Beban Korban Banjir Melalui Bakti Sosial

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya menyebabkan kerugian yang begitu besar. Berdasarkan pernyataan dari Insitute for Development of Economics and Finance (INDEF), diperkirakan kerugian banjir yang terjadi sejak, Selasa (31/12/19) tersebut ditaksir mencapai Rp1 triliun.

Hal tersebut yang kemudian menginisiasi Asosiasi Pemuda Membangun Bangsa (APSA) untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pada Minggu, (05/01/20). Daerah yang menjadi target kegiatan bakti sosial, yaitu Vila Nusa Indah, Bojongkulur, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini sejalan dengan salah satu visi dari APSA dengan peduli lingkungan.

Kegiatan bakti sosial diadakan bertujuan untuk membantu membersihkan serta meringankan beban para korban banjir. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00, lokasi titik kumpul untuk para relawan bertempat di Kota Cinema Mall yang berlokasi di Graha Boulevard Kelapa Gading Blok C-17, RW.1, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Acara ini terlaksana berkat kolaborasi antara organisasi Asosiasi Pemuda Membangun Bangsa (APSA) dengan Pajero Fun Club (PFC). Organisasi APSA sendiri merupakan organisasi generasi muda yang beranggotakan para putra-putri dari usia pelajar hingga mahasiswa, sedangkan PFC adalah club mobil Pajero yang juga antusias ingin membantu proses pembersihan lingkungan Vila Nusa Indah.

Lumpur yang menumpuk tampak sangat tebal, sehingga kendaraan baik mobil maupun motor tidak bisa melintas. Lumpur yang menutupi jalan membuat batas parit dan jalanan tidak terlihat. Sejumlah warga juga ikut membantu untuk membersihkan tumpukan lumpur yang berserakan di jalan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.