Misteri Leak Bali dan Pemburu Leak

oleh
oleh

Misteri, sketsindonews – Beberapa tahun yang silam, waktu itu saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Tingkat Atas. Tepatnya waktu itu saya masih kelas 2, Wali kelas saya menerangkan bahwa akan diadakan perpisahan sekolah.

Singkat cerita waktu yang kita tunggu – tunggu akhirnya datang juga. Sore itu pukul 15.00 kita sudah harus berkumpul di sekolah dan setelah semuanya siap (Bus sudah datang) kita di absen dan menduduki bangku pada bus masing-masing sesuai urutan absensi.

Pukul 17.30 BUS PARIWISATA dari sekolahan kita pun di berangkatkan. Setelah membaca do’a kita pun.. diberikan snack dan makanan nasi kotak untuk makan malam kita.

Selama dalam perjalanan ibu guru pembimbing menghibur kita dengan bernyanyi bersama dalam bus .. Dan bercerita tentang LEAK BALI.. Agar kita berhati-hati dalam bertutur kata disana.

Dia menerangkan asal usul dari pada leak tersebut, sebagai berikut :

“Anak – anak ku sekalian, Indonesia tidak hanya kental dengan budayanya saja tapi juga dengan yang berbau mistis sesuai dengan adat istiadat setempat. Leak adalah legenda hantu yang sangat populer di pulau BALI . legenda leak ini terinspirasi ilmu hitam sihir,” cerita ibu guru pembimbing.

“Konon menurut kisahnya Leak adalah seorang manusia yang sedang mempratekkan ilmu hitam dan memiliki perilaku kanibalisme,” lanjut ibu guru pembimbing.

Dalam bercerita tentang Leak ini ibu guru pembimbing, Ni Nyoman Novita yang kebetulan memang lahir dan besar di pulau Dewata menegaskan kepada anak didiknya untuk hati- hati berperilaku terutama terhadap orang yang umurnya jauh lebih tua dan di himbau juga agar anak didiknya tidak celamitan selama berada di pulau Dewata.

Lalu dia melanjutkan lagi ceritera nya .. Mengenai asal usul Leak . “Ibu bercerita tentang ini agar kalian mengetahui salah satu kebudayaan yang ada di Bali. Kalau di Jawa Timur atau Surabaya banyak yang menyebut hantu leak ini dengan sebutan Memedi Bali ..” lanjut ibu guru lagi.

Konon leak terbang sekitar mencoba mencari wanita hamil untuk menghisap darah bayi yang baru lahir untuk melengkapi kemampuan magisnya.

Ada tiga leak legendaris yaitu dua perempuan dan satu laki-laki.

Leak di katakan menghantui pemakaman, memakan mayat untuk mengubah dirinya menjadi binatang seperti monyet, atau seperti bola api yg terbang dan bahkan raksasa gundul.

Di katakan bahwa memedi Bali ini memiliki lidah yang amat panjang dan taring yang besar dan memedi ini hanya bisa di jumpai di Bali.

Memedi ini hanya berkeliaran di malam hari guna mencari mangsa baik yang hidup ataupun yang mati untuk di jadikan ramuannya bahkan konon suka menculik dan memakan anak kecil, terutama bayi yang masih dalam kandungan dan bayi yang baru di lahirkan.

Para dukun pemburu leak juga mengatakan leak hanya bisa dilihat di malam hari karena jika di siang hari memedi ini hanya lah manusia biasa.

Ada juga yang mengatakan bahwa leak ini adalah sebagai kepala yang terbang dengan organ – organ tubuh yang menggantung tanpa badan di bawahnya. Jika sang pemburu leak ingin mengalahkan leak maka dia harus menusuk kepala leak dari bawah ke atas pada saat kepala leak ini mulai meninggalkan tubuhnya. Agar tubuh dan kepala leak ini tidak bisa bersatu kembali, lama kelamaan leak akan mati.

Kami pun mendengarkan dengan jantung dag dig dug gag karu- karuan. Antara penasaran dan takut.

Mendengar cerita tersebut, semua murid diam membisu. Sepertinya temen-teman waktu itu mulai merasa ketakutan tak ubahnya dengan saya.

Pagi itu adzan subuh berkumandang dan kita sudah berada di dermaga untuk melanjutkan perjalanan ke pulau Dewata.

Sesampainya di penginapan, kita pun langsung mandi dan sarapan pagi lalu berkumpul di aula untuk mendengarkan arahan dari bapak dan ibu guru.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.