#MisteriPohonMahoni Pada Proses Revitalisasi Monas ???

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 191 pohon mahoni telah ditebang saat proses revitalisasi Monas beberapa waktu lalu.

Namun setelah ditebang, saat ini keberadaan pohon yang cukup bernilai tersebut tidak diketahui.

Dikutip dari detik.com dengan Judul ‘Berapa Harga Pohon Mahoni di Pasaran?’ Kepala UPK Monas dan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota saling lempar atas keberadaan pohon tersebut.

Dalam penelusuran detik.com tersebut disebutkan bahwa sejak Rabu 05 Februari 2020 lalu, tagar #MisteriPohonMahoni muncul karena netizen bertanya-tanya soal keberadaan 191 pohon yang ditebang untuk proyek revitalisasi Monas.

Kasi Informasi UPT Monas Irfal Guci pun menjelaskan pohon-pohon mahoni yang ditebang itu kini berada di gudang Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Jakarta.

Kepala UPK Monas Isa Sanuri mengaku hanya mengelola pohon yang sudah datang dan menyarankan agar bertanya langsung ke Dinas Pertamanan dan Hutan Kota.

Sedangkan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati justru menyebut UPK Monas lebih tahu soal pohon Mahoni ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Heru Hermawanto selaku penanggung jawab proyek, menyebut pengawasan soal pohon yang ditebang berada di Dinas Pertamanan dan Hutan Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun melempar jawaban itu kepada UPK Monas dan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota.

“Kehutanan saja sama UPK. Itu teknis,” ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta.

(Sumber: detik.com)