Back

Media Terpercaya

Model Undercut Jadi Pilihan Pelanggan ‘Arman Maulana’ di Sumenep

Pasongsongan, sketsindonews – Potong rambut model undercut haircut sudah menarik perhatian masyarakat. Terutama bagi anak muda. Model ini menjadi model trending, bahkan bisa jadi pilihan semua kalangan.

Di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, potong rambut ‘Arman Maulana’ bisa memodel 32 undercut haircut. Enam poster model rambut terpampang keren di tempat pemangkasannya di Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan.

Nama pangkas tersebut tidak lain adalah nama dirinya. Sebagai pemangkas rambut, Arman tekuni sudah berjalan puluhan tahun. Setiap hari, ia menerima pelanggan tidak kurang dari tujuh hingga delapan, dengan harga dewasa Rp 10 ribu dan anak-anak Rp 8 ribu.

Kepada sketsindonews, Arman mengaku model rambut undercut menjadi idaman mayoritas masyarakat. Utamanya anak muda. Model ini, bagi dia menarik jika ditampilkan dibuat performa masa-masa kekinian.

“Pelanggan banyak, tidak hanya di sekitar Pasongsongan. Ada yang dari Bangkalan,” kata Arman sambil memangkas rambut, Kamis (16/4/20).

Menurut dia, setiap pelanggan punya selera dalam memilih potongan model rambut yang dipajang di dinding tempat pangkasnya. Dari enam poster, total jumlah model rambut tersebut berjumlah 200 model.

“Iya tinggal pilih saja, mau memilih yang mana,” ungkapnya.

Akan tetapi, sambung dia, bagi pelanggan yang tidak memilih potongan model di banyak poster, Arman akan membuat potongan rambut sesuai dengan bentuk kepala pelanggan.

“Tidak asal potong, kami perhatikan dulu bentuk wajah dan kepalanya. Karena kalau hanya sekedar pendek, namun model potongannya tidak disesuaikan dengan kepala, bisa tidak padu,” ujarnya.

Dengan demikian, model potongan tersebut tidak akan enak dipandang. Dari itu, pihaknya tidak ingin pelanggannya pulang dengan pelayanan kurang mengenakkan.

Achmad Rosidi sebagai pelanggan Arman mengaku kepincut dengan tangan jitu si tukang pangkas tersebut. Semula ia tidak menyangka bisa jadi pelanggan tetapnya.

“Kalau sekarang saya mau potong rambut, tidak kemana-keman, langganannya tetap ke mas Arman,” ujar pria asal Desa Bindang, Kecamatan Pasean tersebut.

(nru/akt)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.