Home / Berita / Modus Kotak Amal Masuk Lingkungan, Macam Gaya PMKS di Tengah Kota Jakarta

Modus Kotak Amal Masuk Lingkungan, Macam Gaya PMKS di Tengah Kota Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Kembali seorang perempuan muda berkerudung lakukan modus mengaku dari sebuah Yayasan di Tanjung Priok meminta sumbangan secara “door to door” sambil membawa kotak amal untuk kegiatan sosial di Jalan Mustika Sumur Batu Kecamatan Kemayoran, Selasa (9/3/21).

Sosok wanita muda dan mengaku bernama Leni (32) akhirnya diamankan warga bersama Tim Gabungan ditelisik dan diperiksa untuk mengetahui tujuan melakukan kegiatan tersebut.

“Saya lupa pak ! tidak bawa KTP, tapi saya tinggal di Kampung Rambutan”, ucap dia.

“Hanya surat ini saya bawa keterangan rumah sakit Adyaksa Ceger Jakarta Timur atas nama suami saya karena sakit stroke, saat ini masih berobat,” cerita wanita tersebut kepada petugas FKDM Eko Kurniawan.

Sosok wanita muda kotak Amal akhirnya diingatkan oleh Eko untuk tidak meminta atau lakukan sesuatu modus secara illegal, lalu kemudian dilepaskan dengan harapan tidak lakukan hal serupa.

Sementara Danang Sasongko penggiat sosiologi mengatakan, kondisi saat ini banyak warga miskin melakukan apapun termasuk modus kotak amal.

“Ini menjadi pekerjaan rumah pihak Dinas Sosial DKI Jakarta untuk lebih memiliki program bahkan lakukan operasi pada level lingkungan terhadap kepuraan para PMKS lakukan modus,” ujarnya.

“Selain kini juga banyak setiap tikungan jalan orang meminta dengan memberhentikan mobil lintas seperti di Jati Baru Bunder Raya sekelompok anak muda “pak ogah” memaksa serta menganggu lintas mobil dikawasan itu,” paparnya.

PMKS jenis bermunculan berbagai “style” macam cara perlu menjadi perhatian pemerintah DKI baik rumah gerobak diemperan publik, man silver, pak ogah dan pengamen jalan untuk setidaknya dijadikan pembinaan untuk tidak meimbulkan kerawanan di tengah kota jakarta.

“Terlebih kedepannya sudah mulai memasuki bulan 14 April 2021 sudah memasuki Ramadhan tidak menutup kemungkinan gelombang PMKS akan bertambah meningkat pada titik tempat peribadatan untuk menjadi ajang titik mengais keibaan,” tutup Danang.

(Nanorame)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super