Home / Artikel / Momentum Asian Games, Gapura Wisata Kuliner Pecenongan Minta Diperbaiki

Momentum Asian Games, Gapura Wisata Kuliner Pecenongan Minta Diperbaiki

Jakarta, sketsindonews – Jika kita melihat Wisata Kuliner Pecenongan Gambir Jakarta Pusat hingga saat ini terus berkembang seiring dengan waktu ikon kuliner tersebut sangat diminati warga Jakarta untuk bersantap bersama keluarga.

Harga dengan pricing ringgi tak membuat kalangan penikmat kuliner menjadi kapok, karena wisata kulimer memang tersaji bagi penikmat yang berkelas tentang rasa dan kwalitas makanan “see food” yang sudah menjadi ikon di Jakarta.

Kini Wisata kuliner pecenongan terus berjalan seirimg dengan waktu menjadi wisata unggulan, namun demikian terlihat Gapura hias Wisata Kuliner tak kunjung diperbaiki oleh pemprov DKi Jakarta. (21/6)

Pasalnya, gapura yang semula dihiasi dengan lampu berwarna-warni itu yang pernah dibangun Pemkot Jakarta Pusat pada tahun 2008 lalu saat itu Wali Kota nya Sylviana Murni kini telah redup karena tak terawat, warna warni itu tata lampu (rusak) tanpa diperbaiki.

Sementara koordinator Pedagang wisata kuliner pecenongan Linda Handoko membenarkan, bahwa dua gapura yang menghiasi wisata kukiner Jalan Pecenongan Raya sejak lama rusak dan tida pernah .diperbaiki oleh pemerintah.

Dirinya mengaku , sudah beberapa kali mengusulkan untuk diperbaiki, apalagi ini momentum Jakarta menghadapi Asian Games, bisa saja Kuliner pecenomgan menjadi alrernatif bagi wisatawan mancanegara untuk hadir dengan sajian kuliner pecenongan yang khas, ujar Linda.

Sambung Linda, bagaimana bisa menatrik wisatawan mancanegara jika gapura saja tak bisa diperbaiki, nantinya kamipun akan menata kawasan ini di sini untuk leboh tertata, tegas Linda.

Harapannya ia bersama pedagang pemerintah DKI segera memperbaiki, lantaran lokasi wisata kuliner malam Jalan Pecenongan Raya sudah menjadi brand image di wilayah Jakarta Pusat, terang Linda.

reporter : inong

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super