Home / Artikel / Momentum Asian Games, PKL dan Perda Tibum, Apa Hubungannya…

Momentum Asian Games, PKL dan Perda Tibum, Apa Hubungannya…

Jakarta, sketsindonews – Apa hubungannnya momentum Asian Games, PKL serta Perda Tibum No. 8 Tahun 2007 dalam menata Jakarta, ternyata punya sinkronisasi yang saling mengikat antar ketiganya menjadikan Jakarta bisa berhias umtuk warga Jakarta menjadi sadar.

Momentum Asian Games 2018 justru menjadi pelajaran masyarakat terutama masyarakat ekonomi untuk memahami Jakarta sedang menyiapkan persiapan penataan wilayah dalam rangka sukses penyelenggaraan event akbar Internasional Negara Asia.

kantor.lurah.mds.berbenah.asiangames.

Hal ini diungkapkan Aktivis Lingkungan Djoko Sarjono yang kerap di sapa Djoko Edan.

“Kesemrawutan PKL menguasai ruang publik dan lemahnya perda Tibum No 8 Tahun 2007 justru bisa kembali menggeliat bagi Pemprov DKI dalam menegakan kembalu aturan pelanggaran yang dilakukan para PKL menempati lingkup pendestrian, itu harus ” off clear.

Karena ada Momentum AsianGames 2018 Jakarta itu harus tertib dari sumber macet atas prilaku PKL dan kekumuhan”, ujar Djoko.(2/7)

Masak Jakarta kalah dengan Kota Palembang yang juga menjadi tempat event berlangsung,  sementara terus berbenah diri termasuk lingkup lintasan strategis “show window” etalase kota.

Pelanggaran aturan itu harus tegas, kata Djoko. Dimana pelanggar perda tidak lagi di manjakan oleh Pemprov DKi.

Jelas Asian Games membawa Jakarta di mata dunia, masyarakat juga harus sadar, itu eksistensi kota Jakarta terhadap budaya bersih dan tertib dalam sukses penyelenggara menjadi sukses Kota Jakarta, papar Djoko Edan.

Kantor Lurah Camat Berhias

Dalam menciptakan Jakarta indah kantor Lurah Camat berhias dan  sudah melakukan upaya pengecetan logo Asian Games 2018 di halaman Kantor Kelurahan dan Kecamatan di Jakarta Pusat.

Camat Kemayoran Hery Purnama mengatakan, pengecetan dan Kemayoran berhias merupakan cara upaya kami mensukseskan Asian Games 2018.

Salah satunya dengan cara promosi langsung dalam bentuk simbol atau pemasangan atributes, sehingga warga Kemayoran mengetahui secara sungguh serta impact Asian Games dapat di rasakan olah masyarakat, tuturnya.

Kita tahu bersama Kemayoran ada “Atleth Villages” tempat para atlet mancanegara untuk bertempat selama Asian Games 2018 berlangsung.

Wilayah Kemayoran harus optimal dalam menata dan berhias termasuk eforia Asian Games dapat di rasakan selain menata kawasan lintasan, pungkas Hery.

reporter : inong

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super