Home / Berita / Usai Liputan, Motor Wartawan Okezone Digondol Maling di Lenteng Agung
Ilustrasi. (Dok. Oline Bekasi)

Usai Liputan, Motor Wartawan Okezone Digondol Maling di Lenteng Agung

Jakarta, sketsindonews – Nasib sial menimpa wartawan Okezone, Muhamad Rizky. Pasalnya, satu unit kendaraan roda dua tipe Kawasaki KLX 150 miliknya harus raib di gondol maling di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017) dini hari.

Rizky sapaan akrabnya ketika itu tengah kelelahan pasca-menjalani tugasnya sebagai wartawan online. Sehingga dia memutuskan untuk beristirahat di sebuah kos-kosan di Gang Musalla yang berada di samping Kampus IISIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Tetapi nahas, ketika dia menuju ke tempat parkiran, motor kesayangannya berplat nomor B 4016 FGQ itu telah raib. Dia pun merasa panik, lantaran kendaraan itu didapatkan dengan hasil jerih payahnya sendiri. Dia pun sempat meneteskan air mata ketika menyadari motornya dirampok.

“Saya kaget pas kedepan (tempat parkir) motor yang saya parkir sudah tidak ada,” kata Rizky saat dihubungi, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Karena merasa panik, dia sempat berlari dan mencoba mencari motor yang ditaksir berharga puluhan juta itu. Namun, dengan keadaan berlari sembari menangis kendaraan kesayangannya itu tidak ditemukan.

Kata dia, berdasarkan keterangan warga sekitar, ada tiga orang yang membawa motornya dalam keadaan mati. Diduga motornya itu pada bagian kuncinya telah dibobol oleh maling tersebut.

“Tukang pecel ayam, bilang “iya tadi liat di stut (red-didorong dalam keadaan mati) sama motor vario merah tiga orang dua orang bawa vario satu orang bawa motor KLX tersebut, keliatannya masih muda orangnya,” papar dia.

Sementara itu, dikatakan Rizky berdasarkan keterangan saksi mata lainnya, pelaku yang diduga menggondol motornya itu masih terbilang usia muda.

“Anak kos bilang, “ada yang dorong motor tersebut dengan mengenakan pakaian lengan pendek dan celana pendek dan helm,” ujar dia.

Saat ini, Rizky masih belum bisa berbuat banyak karena kesedihan dan kebingungan masih menyelimuti pikirannya. Kendati begitu, dia akan mengadukan kehilangan ini kepada kepolisian.

“Nanti pagi rencananya saya ingin membuat laporan ke Polres Jakarta Selatan,” jelas Rizky.

Saat ini, dia pun kebingungan untuk kembali pulang kerumahnya, mengingat uang dikantongnya pas-pasan. Apalagi untuk mengganti motornya itu, gaji sebagai jurnalis pun harus ditabung sangat lama untuk mengganti motor kesayangannya itu.

Belum lagi, sebelum kejadian motor hilang, Rizky sempat mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Pasalnya, ketika meliput tempat kejadian kecelakaan (TKP) yang dialami Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov), dia terjatuh ke kali.

Sehingga, seluruh harta benda yang menempel ditubuhnya mengalami kerusakan, seperti handphone dan lainnya yang merupakan penunjang kerja dia sebagai wartawan.

(Red)

Check Also

Menulis Berita?, Perhatikan Hal Berikut

sketsindonews – Berita adalah sebuah informasi yang berasal dari kejadian yang benar-benar terjadi. Kejadian yang …

Watch Dragon ball super