Mudahnya Menjadi Fotografer Model

oleh
oleh

sketsindonews – Teknologi berkembang, begitu juga dengan inovasi yang diciptakan seperti kamera yang terus mengalami perubahan baik dalam bentuknya maupun fitur yang ada di dalamnya. Fotografi menjadi diminati banyak orang.

Menurut kelasfotografi.com, Fotografi memiliki banyak jenis yaitu street photography (fotografi jalanan), food photography (fotografi makanan), landscape photography (fotografi pemandangan, modelling photography (fotografi model), dan sebagainya.

Salah satu jenis fotografi yang banyak diminati adalah Modelling Photography (fotografi model). Abid Abdillah seorang fotografer model mengatakan, banyak sekali keuntungan mendalami fotografi jenis ini, selain banyak teman dan wawasan juga banyak peluang seperti di media sosial, sumber daya manusia, dan juga lokasi.

Media sosial mudah dijangkau hampir seluruh kalangan dengan begitu banyak orang yang mengakses sosial media dengan mengunggah fotonya di media sosial membuat sumber daya manusia yang dapat dijadikan model untuk foto. Selain itu juga banyak lokasi foto yang menarik untuk dijadikan spot foto.

“Biasanya sih cari tempat yang estetis, yang sesuai sama konsep. Kan sudah banyak tempat wisata atau rumah makan yang designnya bagus, jadi ngga perlu susah-susah ke studio foto,” ujar Nindy Amalia seorang mahasiswa yang menyukai fotografi.

Menurut saya, adanya media sosial sangat membantu proses promosi fotografer. Tidak memerlukan biaya yang besar untuk mempublikasikan hasil jepretan, hanya. Cukup bermodalkan kuota agar dapat menguggah hasil foto ke media sosial lalu dilihat orang banyak. Semua tergantung bagaimana fotografer memperkenalkan media sosialnya ke publik.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.