MUI Jakarta Pusat Ajak Merajut Umat Dalam Peran Dinamika Masyarakat di Refleksi Akhir Tahun

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Refleksi akhir tahun Majelis Ulama Imdonesia (MUI) kota Jakarta Pisat yang bertemakan “Potret Dinamika Umat 2017 Merajut Ukhuwah Islamiyah 2018

Dalam perhelatan refleksi akhir tahun MUI juga mengundang beberapa Ormas Islam dan Organisasi Kelembagaan seperti Dewan Kota,  LDI, MDI, FPI, Kader 8 PD, Persis, dan Banser NU.

Ketua Umum MUI Kota Jakarta Pusat KH. Drs. Yusuf Aman dalam pandangan lembaga MUI mengutarakan, MUI sebagai lembaga dalam menciptakan nilai keumatan dan itu strategy yang selama ini menjadi kebijakan MUI yang didirikan sejak tahun 1912 cinta damai. (23/12)

mui. refleksi akhir tahun. doc

Sbagai tahun politik yang nantinya diwarnai dinamika, MUI dengan dasar 9 orientasi menjadi Islam yang moderat, damai dan terus membangun kajian Islam bagi kepentingan Jakarta, Bangsa dan Negara, ujarnya.

Kata Yusuf 9 orientasi adalah MUI harus Diniyah perkhidmatan masuk Islam itu harus total, Irsadiyah (kebaikan), Istijabiah (beffikir positif dan responsif dalam bebagaj aspek, Kuriyah (Independen dan bebas), Tauriyah (semangat tolong menolong), Syuriah (musyawarah dan mufakat), Tasamudz (menghormati perbedaan dan toleransi keragaman) dan Khuduah (menjadi pelopor dan teladan.

Dan sudah 300 kader mubaligh dalam tahun 2017 yang sudah kami ciptakan di Jakarta Pusat sehingga nantinya Jakarta Pusat akan tetap menjadi Benyamin S artinya “Bersih, Nyaman dan Serasi, tukas Yusuf.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.