Home / Artikel / MUI Jakarta Pusat Ajak Merajut Umat Dalam Peran Dinamika Masyarakat di Refleksi Akhir Tahun

MUI Jakarta Pusat Ajak Merajut Umat Dalam Peran Dinamika Masyarakat di Refleksi Akhir Tahun

Jakarta, sketsindonews – Refleksi akhir tahun Majelis Ulama Imdonesia (MUI) kota Jakarta Pisat yang bertemakan “Potret Dinamika Umat 2017 Merajut Ukhuwah Islamiyah 2018

Dalam perhelatan refleksi akhir tahun MUI juga mengundang beberapa Ormas Islam dan Organisasi Kelembagaan seperti Dewan Kota,  LDI, MDI, FPI, Kader 8 PD, Persis, dan Banser NU.

Ketua Umum MUI Kota Jakarta Pusat KH. Drs. Yusuf Aman dalam pandangan lembaga MUI mengutarakan, MUI sebagai lembaga dalam menciptakan nilai keumatan dan itu strategy yang selama ini menjadi kebijakan MUI yang didirikan sejak tahun 1912 cinta damai. (23/12)

mui. refleksi akhir tahun. doc

Sbagai tahun politik yang nantinya diwarnai dinamika, MUI dengan dasar 9 orientasi menjadi Islam yang moderat, damai dan terus membangun kajian Islam bagi kepentingan Jakarta, Bangsa dan Negara, ujarnya.

Kata Yusuf 9 orientasi adalah MUI harus Diniyah perkhidmatan masuk Islam itu harus total, Irsadiyah (kebaikan), Istijabiah (beffikir positif dan responsif dalam bebagaj aspek, Kuriyah (Independen dan bebas), Tauriyah (semangat tolong menolong), Syuriah (musyawarah dan mufakat), Tasamudz (menghormati perbedaan dan toleransi keragaman) dan Khuduah (menjadi pelopor dan teladan.

Dan sudah 300 kader mubaligh dalam tahun 2017 yang sudah kami ciptakan di Jakarta Pusat sehingga nantinya Jakarta Pusat akan tetap menjadi Benyamin S artinya “Bersih, Nyaman dan Serasi, tukas Yusuf.

Sementara Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dalam kata sambutannya mengutarakan, kami pemerintah Kota Jakarta Pusat sangat apresiasi dan menghormati para alim ulama yang secara bersama membangun Jakarta Pusat yang tetap kondusif.

Selama ini dirinya merasa sangat tahu bahwa ulama (MUI) untuk anasir anasir jahat menjelan Natal dan Tahun baru MUI untuk menghimbau masyarakat untuk menjaga deteksi dini di Masjid untuk menyeruakan pengamanan, karenan MUI merupakan bagian dari pengamanan, tukasnya.

Pasca pilikada untuk merajut kembali untuk ikut mengajak masyarakat bersatu kembali, Gubernur sekarang ini bagian dari pilihan masyarakat sehingga masyarakat perlu mendukung program apapun yang dilakukan Pemerintah DKI

Tambah Mangara, Saya sangat memahami dan menghormati para aktivis, para ulama karena kami menyadari untuk minta nasehat para ulama dalam mengajak perannya secara reguler apa yang sudah kami lakukan, walaupun masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan di Jakarta Pusat.

Mari kita merajut kembali dimasyarakat dan kami juga selalu bersenergi bersama anggota dewan dalam peran sertanya dapil Jakarta Pusat terus mendorong secara bersama dalam melakukan tugas kewenangan bagi pelayanan kesejahteraan ditengah masyarakat, papar Mangara.

Dialog Interaktif dan Closing Statement

Acara Refleksi akhir tahun juga dilakukan dialog interaktif yang dihadiri nara sumber Prof Dr. Musni Umar pakar sosiolog sekaligus rektor Universitas Ibnu Chaldun, Nur Alif (politisi PKB) dalam ulasan dan kupasan mengenai SDM, pendidikan dan peran umat Islam dalam mengajarkan mengobarkan hal baik maupun perbedaan pro kontra umat untuk dijalankan dalam dialogis.

Sebelum ditutup perwakilan ormas Islam dan Lembaga untuk diminta “closing statement” terhadap harapan tahun 2018 sekaligus menanda tanganan deklarasi yang disaksikan langsung Walikota Mangara Pardede, Wakil Walikota Bayu Megantara, para asisten serta perwakilan Muspiko.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

Check Also

Bedug Bang Jum KH. Mas Mansyur , Laris Saat Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Tanah Abang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H warga Jakarta …

Watch Dragon ball super