MUI, JIC, DMI Provinsi DKI Jakarta Gelar Kaligrafi Kontemporer Tingkat ASEAN

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar “ ASEAN Contemporary Islamic Calligraphy Art Virtual Exhibition“ pada hari Ahad 11 April 2021 dan bekerjasama dengan Islamic Art Exhibition (IAE) selain di dukung oleh Jakarta Islamic Centre (JIC) dan Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Islamic Calligraphy Art bertemakan “Colour Changes The World” dengan menggusung isu penting bagaimana warna dunia ini seharusnya menjadi warna kehidupan yang indah, menyenangkan, membahagiakan dan mensejahterakan. Di tengah pandemic yang masih belum reda, tatanan budaya kehidupan menjadi warna yang suram, hadir rasa takut, kecemasan, ketidakpastian, saling mencurigai, saling menghindar menjaga jarak, sesuatu yang sebelumnya dekat menjadi terasa jauh teraduk dalam pameran.

“Salah satu upaya Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta adalah menghadirkan warna baru melalui syiar dakwah Islam melalui karya seni kaligrafi kontemporer. Dengan agama hidup jadi terarah, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah. Inilah salah satu peran bidang pembinaan seni budaya Islam Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta,” ucap KH. Munahar Muchtar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta, dalam rilisnya kepada sketsindonews.com, Rabu (7/4/21).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.