Home / Berita / Nasional / MUI Sebut Pelaku Penembakan Mengklaim Dirinya Tuhan

MUI Sebut Pelaku Penembakan Mengklaim Dirinya Tuhan

Wasekjen MUI bidang hukum dan HAM, Ikhsan Abdullah mengakui pihaknya pernah menerima surat ancaman dari pelaku pada bulan Juli 2022. Namun pihaknya tidak mau menemui.

“Yang terakhir dia mengirim surat ancaman tetapi kemudian karena surat ancaman itu, jadi tidak ditemui oleh staf yg pernah nerima surat itu karena ada ancaman membawa pisau kan.” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/23).

Ikhsan memaparkan alasan pelaku ingin bertemu Ketua MUI karena merasa dirinya (pelaku) sebagai Tuhan.

“Karena dianggap rada-rada tidak begitu waras karena mengaku Tuhan kan. Jadi surat ini kan tidak direspons sebaiknya, karena kita anggap kok orang ngaku Tuhan, jangan2 dia kurang waras, kan begitu.” ujarnya.

Ikhsan menambahkan, modus yang digunakan pelaku sama seperti peristiwa di MUI Lampung sekitar dua bulan lalu.

“Iya di MUI lampung. Ada korelasinya peristiwa ini, sebelumnya MUI Lampung diserang oleh orang tak dikenal (OTK) dan ketika kantor tidak ada orang. Kalo skrg kan MUI sedang rapim sedang silaturahim bihalal dan rapim di lantai 4.” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Ardyad mengatakan bahwa pelaku penembakan di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat juga pernah melakukan tindak pidana di Lampung.

“Iya, kalau dari database yang kami terima atas nama Mustofa NR, itu pernah ada catatan kriminalnya” kata Pandra saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/23).

Pandra juga menjelaskan, kasus yang dilakukan Mustofa yakni pengrusakan disalah satu obyek vital di Kantor DPRD Lampung pada tahun 2016 lalu.

“Itu yang ditersangakakan di dalam dakwaan Pasal 406 KUHP tentang pengerusakan dan dia selalu mengklaim bahwa dia itu adalah sebagai wakil dari Nabi Muhammad SAW dan telah dituntut oleh JPU selama 5 bulan.” tuturnya.

Check Also

Ketua Umum Relawan Mitra Ganjar Hadiri Peresmian Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024

Setelah bertemu dengan Ganjar Pranowo pada Rabu malam (31/5), di Puri Gedeh, Semarang, Ketua Umum …

Watch Dragon ball super