Home / Artikel / MUI Serukan Jaga Kondusifitas Karimun

MUI Serukan Jaga Kondusifitas Karimun

Karimun, sketsindonews – Pasca aksi damai 411 yang dilakukan oleh gabungan beberapa ormas Islam se-Indonesia, terkait permasalahan penistaan agama yang di lakukan Gubernur Non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hal tersebut mendorong ormas Islam se-Kabupaten Karimun, sepakat untuk menjaga ke kondusifan wilayah Karimun.

Saat diadakan pertemuan oleh pihak MUI, pada Minggu (20/11), Ketua MUI Karimun H. Azhar Hasyim berpandangan bahwa Aksi Bela Islam (ABI) I dan II menunjukkan bahwa isu SARA khususnya penistaan agama adalah hal yang sangat sensisif dan dapat memancing reaksi banyak pihak.

“Oleh karena itu hendaknya pemerintah jangan lambat dalam menangani kasus yang berbau SARA khususnya terkait kasus penistaan agama,” ucapnya.

MUI Karimun mendukung dan memberi apresiasi kepada penegak hukum terkait penanganan kasus dugaan penistaan agama Islam oleh ahok yang dilaksanakan secara transparan dan profesional.

“MUI Karimun dengan ini menghimbau masyarakat Karimun agar tidak ikut dalam dalam aksi ABI III di Jakarta pada 2 Desember 2016 dan mari kita percayakan penanganan proses hukum Ahok kepada Kepolisian,” himbau H. Azhar

Ketika kru sketsindonews.com mempertanyakan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan, kembali dinyatakan bahwa MUI Karimun lebih mengapresiasi dan mendukung cara-cara intelektual baik melalui diskusi dan dialog dalam penyampaian pemikiran atau aspirasi.

Ketua MUI Karimun H.Azhar Hasyim sangat merespon baik kegiatan yang akan dilakukan HMI yang berencana menggelar Kegiatan diskusi yang dibungkus dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan semua elemen masyarakat Karimun.

“Dengan dilaksanakannya FGD oleh HMI dan KAHMI Karimun diharapakan dapat meningkatkan komunikasi antara elemen masyarakat demi menjaga kekondusifan di kabupaten kita, dan jikalau bisa ini jadi program berkelanjutan,” Ucap pensiunan kemenag karimun itu.

Sementara itu ketua presedium KAHMI Karimun, Bambang Hermanto mengajak seluruh elemen ormas islam dan unsur FKPD se karimun beserta organisasi kepemudaan lainnya untuk menghadiri kegiatan tersebut. (Nhata)

Check Also

Camat Kemayoran Berang Isu Tulisan Pipanisasi Air Bersih Warga Kebon Kosong Sudah Basi

Jakarta , sketsindonews – Persoalan warga Kebon Kosong dengan Forsaga (Forum Pemersatu Warga) terhadap pipaniasi …

Watch Dragon ball super