Mulia PR Siap Bantu Pemerintah Redam Hoax Tentang Virus Corona

oleh
oleh
Ilustrasi Hoax Virus Corona

Jakarta, sketsindonews – Kehebohan terkait wabah COVID-19 atau virus corona di Indonesia semakin menjadi ketika 2 orang WNI terkonfirmasi positif corona setelah melakukan kontak dengan WNA di salah satu tempat hiburan di kawasan Kemang. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyampaikan informasi terbaru terkait hoax dan informasi terkait wabah COVID-19 berjumlah sebanyak 147.

Andyto Putra selalu CEO Mulia PR, yaitu salah satu konsultan public relations atau kehumasan di Jakarta ini mengatakan bahwa Ia siap membantu pemerintah khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk meredam muncul dan tersebarnya berita yang diragukan kebenarannya atau hoax. Menurutnya, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah cermat terhadap sebuah informasi dan tidak langsung menyebarkannya jika belum terbukti kebenarannya.

“Kami siap membantu untuk meluruskan berita informasi yang miring. Menjamurnya berita hoax seperti ini hanya akan menimbulkan kepanikan di masyarakat. Sebelum mencerna sebuah informasi, sebaiknya kita cek dulu kebenarannya, sumbernya valid atau tidak. Jangan terburu-buru ingin menjadi yang pertama menyebarkan, jika ternyata hoax hanya akan menimbulkan kepanikan,” ujar Andyto di Jakarta (03/03/20).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.