Home / Artikel / Musrenbang : 7 Usulan Warga Kelurahan Bungur Ditolak

Musrenbang : 7 Usulan Warga Kelurahan Bungur Ditolak

Jakarta sketsindonews – Musrenbang dalam kekinian wilayah dengan metode usulan peran partipasi warga sangat dibutuhkan melalui usulan “Bottem Up’ dalam upaya penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan menjadi strategis dalam pekerjaan pada mata anggaran 2019.

Musrenbang yang di hadiri para ketua RW serta para satpel SKPD tingkat Kecamatan dalam usulan yang diusung warga penuh harap tidak lagi harus kecewa. Musrenbang jangan lagi ada kata ” Musyawarahnya Keren Usulannya Ngambang”, tukas Aktivitas Lingkungan Djoko Sarjono.

“Hal ini tentunya karena usulan dari bawah untuk kiranya menjadi prioritas sebagai mana harapan para warga dari hasil rencana yang tersusun.”

Dalam pantauan sketsindonews.com di Kelurahan Bungur dari usulan sebanyak 142 dengan total 28,9 milyar, pasa sektor pembangunan phisik jalan maupun normalisasi saluran masih dominan yang diusung warga Bungur.

Dalam keterangan Lurah Bungur Aruwanto Kecamatan Senen menyatakan, dari 58 usulan sepanjang 13,6 KM merupakan saluran dengan total anggaran mencapai 26,5 Milyar merupakan domain SDA.

Sementara pekerjaan fisik jalan lingkungan yang menjadi prioritas jalan MHT conblok untuk diperbaiki dengan mrngganti sistem Hotmix meliputi Jalan Kampung Kepu Dalam Gang I. (6/2).

Dari 142 usulan rembug warga, selanjutnya 103 usulan yang akan diteruskan dan 32 usulan yang teranggarkan,” jelas Aruwanto.

iapun sangat menyangkan ada 7 (tujuh) usulan yang ditolak pada pembahasan dengan mengacu pada ketentuan hari karena usulan doubel, duplikasi usulan, serta tidak ada kolerasi dengan “template” karena bentuk kegiatan pelatihan sangat jauh, itu usulan dari RW 02 Kelurahan Bungur, tutup Aru.

reporter : nanorame

 

Check Also

Anggota Dewan Kota Bukan Ngomong Infrastruktur Tapi Bagaimana Mendorong Kesejahteraan Warganya

Jakarta, sketsindonews – Calon Dewan Kota di seluruh wilayah DKI akan mengikuti seleksi tingkat Kota, …

Watch Dragon ball super