Home / Profile / Komunitas / Musda HKTI Pamekasan: Mengutuhkan Persatuan Tani Indonesia

Musda HKTI Pamekasan: Mengutuhkan Persatuan Tani Indonesia

Pamekasan, sketsindonews – Dalam rangka memperutuh masyarakat tani indonesia, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pamekasan gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-6, Kamis (1/12/2016). Acara yang di gelar di Gedung Islamic Center tersebut, dihadiri berbagai pejabat birokrasi kabupaten pamekasan, diantaranya Bupati Pamekasan, Kepala DPU Bina Marga, Kepala DPU Cikatarung, dan DPU Pengairan.

Peserta HKTI juga diwakili dari berbagai Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), dari 13 kecamatan di kabupaten Pamekasan. Hal itu sebagai bentuk konsolidasi matang masyarakat tani dan mempedulikan organisasi yang berdiri lebih dari 30 tahun tersebut.

Ketua HKTI Pamekasan, Marsuto Afianto dalam sambutannya memaparkan, saat ini masyarakat tani tengah dalam banyak kebutuhan dan sokongan dari pemerintah.

“Dari itu, kita sebagai masyarakat yang aktif di organisasi HKTI ini, kita beri masyarakat pelayanan dan saluran program,” terang Alfian.

Alfian menjelaskan banyaknya sindikat persepsi, tentang HKTI banyak tangan, untuk itu pihaknya memastikan tidak ada gejala yang meruntuhkan HKTI.

“Itu hal yang lumrah, namun kita sebagai kader juga perlu sikapi hal-hal yang tidak elok, upaya itu perlu kita perlihatkan kepada masyarakat tani dibawah,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Pamekasan yang hal itu diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Pamekasan, Isye. Dalam teks oretan Bupati Pamekasan Achmad Syafii, pihaknya mengaku bahwa program kerja HKTI di pamekasan sudah mulai menyeluruh.

“Dari itu, perlu kami apresiasi sebagai pemerintah kabupaten pamekasan untuk bisa menjadi mitra yang utuh menjalian komunikasi untuk kesejahteraan masyarakat tani,” terangnya.

Bupati Achmad Syafii berharap HKTI Pamekasan dapat tumbuh dan berkembang secara merata sehingga memberi banyak pelayanan dan kontribusi nyata kepada masyarakat tani.

Untuk diketahui, Acara tersebut mengangkat tema “Petani Makmur Negara Kuat” setelah itu akan diberlangsungkan sidang komisi untuk memperjelas program kerja dari setiap bidang selama 1 priode (5 tahun), baru akan dilanjut dengan pemilihan ketua umum HKTI pamekasan priode 2016-2021. (Bin Jamal)

Check Also

Walikota Bayu Kendarai Motor Jadul Vespa Terjun Wilayah, Kini Jadi Trending Topic

Jakarta, sketsindonews – Satu hal yang beda yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat …

Watch Dragon ball super